Si Kecil Menolak Jajanan Anak Yang Dibuat? Lakukan 4 Kiat Ini Untuk Mengatasinya!

Si Kecil Menolak Jajanan Anak Yang Dibuat? Lakukan 4 Kiat Ini Untuk Mengatasinya!

Anak-anak tentu tidak bisa dilepaskan dari yang namanya jajanan, maka tidak salah kalau muncul istilah jajanan anak. Tentunya ibu memiliki PR baru terkait jajanan tersebut karena seringnya si kecil menikmati jajanan di luar rumah. Padahal tidak ada jaminan jajanan yang dijajakan pedagang tersebut memang sehat dan aman bagi tubuh buah hati. Mengapa tidak mempertimbangkan membuat jajanan tersebut sendiri di rumah? Dijamin lebih sehat dan efisien, dari segi biaya.

Sayangnya tidak semua ibu memiliki cukup waktu untuk berkreasi di dapur demi menyediakan jajanan yang lebih sehat bagi si kecil. Tuntutan pekerjaan ataupun bisnis yang dikelola membuat waktu berkutat di dapur sangat singkat sehingga hanya menyediakan sarapan dan bekal makan siang. Maka manfaatkan waktu minim Anda membuat jajanan yang simpel, sehingga tidak butuh waktu lama untuk membuat dan menyajikannya ke si kecil. Bisa pula meminta ART di rumah membuatkan jajanan yang diinginkan anak.

Kiat Mengatasi Anak Menolak Jajanan Buatan Sendiri

Sedangkan kalau masalah ibu adalah karena si kecil menolak jajanan yang dibuatkan sendiri, maka Anda perlu penanganan yang cerdas. Kiat berikut bisa dicoba untuk mengatasi problem ini:

1. Jadikan Jajanan Tersebut Tampil Lebih Menarik

Untuk mengatasi si kecil yang tidak mau memilih jajanan yang Anda buatkan sendiri, dan tetap lari ke abang jualan di depan rumah. Maka akali dengan menyediakan jajanan yang tampilannya menarik sebab asalkan enak, lucu, dan kaya warna dijamin anak Anda ketagihan.

2. Tambahkan Bahan Makanan Yang Disukai Anak

Anak Anda suka bahan makanan apa? tentunya akan sangat tepat kalau bahan favoritnya tersebut dimasukkan ke dalam jajanan untuk anak yang khusus Anda buat sendiri di dapur. Sebagai contoh anak suka dengan coklat beras warna-warni maka buatlah jenis jajanan dengan taburan bahan tersebut. Sebagai ibu dijamin Anda paham makanan kesukaan si kecil apa saja, termasuk untuk makanan yang manis, gurih, dan lain sebagainya.

3. Sesekali Ajaklah Si Kecil Ikut Memasak Jajanannya Sendiri

Menjadikan si kecil lebih tertarik dengan jajanan yang Anda buat, maka ajaknya mereka berpartisipasi saat membuatnya. Si kecil akan lebih antusias menikmati jajanan yang juga mereka ikut membuatnya. Sebab bisa menambahkan bahan apapun yang mereka suka, kemudian dengan mengetahui langkah-langkah membuat jajanan tersebut. Sebelum matang pun mereka akan penasaran untuk mencicipinya dan kalau bilang enak dijamin tidak sampai besok sudah ludes.

4. Kreatif Dalam Mengganti Menu Jajanan Yang Dibuat

Menyiapkan jajanan bagi anak di rumah tentu tidak hanya akan dilakukan satu atau dua kali saja, bisa beberapa kali dalam seminggu. Tentunya anak Anda akan mengeluh dan bosan kalau hanya menyajikan jajanan itu-itu saja dan buntutnya lari lagi ke abang jualan. Menghindarinya maka penting bagi ibu untuk rajin berkreasi dan memilih resep jajanan aneka rupa sebagai selingan setiap minggunya. Dijamin si kecil tidak akan suka jajanan luar lagi.

Baca Juga : Aneka Jajanan Anak Yang Sehat Nan Lezat

Jajanan untuk si kecil memang baiknya tetap sehat, namun jangan pula memaksa si kecil menikmati jajanan dari bahan yang tidak disukainya. Perlahan tambahkan bahan yang sehat namun sedikit dan ketika anak sudah terbiasa maka bisa menambahkan lebih banyak. Supaya jajanan yang dibuat semakin enak olah dengan margarin BlueBand dijamin si kecil akan ketagihan. Bersama BlueBand pula jajanan anak lebih sehat sehingga aman untuk ditambahkan ke resep.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *