Tempat Belanja di Bali yang Sering Dikunjungi Wisatawan

Bali memang telah menjadi salah satu primadonanya wisata di Indonesia. Dari waktu ke waktu Bali tidak pernah sepi wisatawan, baik wisatawan dari dalam negeri ataupun dari luar negeri. Musim non liburan saja Bali selalu ramai dengan wisatawan, apalagi saat musim liburan, rasanya tempat wisata di Bali tidak cukup memuat pengunjung. Nah, bicara tentang wisata di Bali, tidak lengkap rasany kalau tidak mampir ke tempat belanja yang ada di Pulau Dewata. Bali punya begitu banyak tempat belanja yang recommended untuk dikunjungi. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut :

  1. Pasar Seni Sukawati

Pasar Seni Sukawati bisa dikatakan sebagai pasar seni paling besar yang ada di Bali. Pasar yang tidak pernah sepi dari pengunjung ini menyediakan beragam produk khas Bali yang patut untuk dijadikan sebagai oleh-oleh. Mulai dari produk pakaian, makanan maupun kerajinan khas Bali yang lainnya. Kunci yang penting untuk diperhatikan dalam belanja di Pasar Seni Sukawati ini adalah harus pintar-pintar untuk menawar supaya memperoleh harga yang terbaik. Karena jika tidak begitu, harga yang dipatok penjual di pasar ini relatif tinggi, apalagi yang membeli adalah para wisatawan luar. Jadi, jangan lupa tawar-menawar saat berbelnja disini.

 

  1. Joger

Tempat belanja di Bali yang berikutnya paling sering dikunjungi oleh wisatawan adalah Joger. Disini anda bisa menemukan banyak produk fashion dan juga souvenir yang unik. Hal yang paling unik dikedepankan oleh tempat belanja yang satu ini adalah kata-kata yang menarik dan berbau motivasi.

 

  1. Krishna

Kalau ke Bali dan ingin belanja oleh-oleh yang murah di dalam toko, Krishna adalah jawabannya. Berada di lokasi yang strategis tak jauh dari bandara, tempat belanja ini selalu ramai dengan wisatawan. Tidak sama dengan Pasar Seni Sukawati, disini anda tidak bisa menawar barang karena modelnya yang merupakan swalayan. Akan tetapi tidak perlu takut, disini produk-produknya terkenal murah. Mulai dari baju sampai dengan souvenir khas Bali.

 

  1. Pasar Seni Merta Nadi – Legian

Punya jadwal berwisata ke Pantai Legian yang lagi hits di Bali ? Kalau begitu jangan lewatkan untuk mampir ke Pasar Seni Merta Nadi yang letaknya kurang lebih hanya 50 meter dari Pantai Legian. Disini anda bisa berbelanja aneka pakaian sampai dengan aksesoris khas Bali. Menariknya, di Pasar Seni Merta Nadi ini biasanya pedagang memberikan harga yang lebih murah ketika malam hari saat toko hendak tutup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *