Lumpia Makanan Khas Semarang

Lumpia Makanan Khas Semarang

Jika ke Jawa Tengah, Semarang adalah salah satu kota yang sangat direkomendasikan untuk Anda jika ingin berlibur di Jawa Tengah. Di Semarang, terdapat beberapa lokasi wisata yang terkenal. Tidak hanya terkenal dengan bagusnya tempat wisata tersebut, akan tetapi tempat wisata di Semarang juga ada yang menyimpan sebuah misteri di dalamnya. Selain lumpia yang menjadi makanan khas Semarang, tetapi banyak makanan Semarang lain yang lezat dan rasanya tentu unik dengan cara pembuatan yang kadang sulit untuk diterapkan untuk sendiri ketika memasaknya di rumah. Makanan khas Semarang yang bisa Anda temui selain lumpia itu adalah roti ganjel kereta api, tahu bakso, mochi, bandeng juwana, dan wingko babat.

Berbeda dari lumpia, makanan yang tadi disebutkan itu tentu memiliki ciri khas dalam rasa dan pembuatannya. Tentu saja setiap makanan tersebut cara membuatnya berbeda satu sama lain, hingga karena banyaknya tahap-tahap untuk membuat makanan-makanan tersebut, kita tidak bisa menirukannya di rumah karena kurangnya resep dan keahlian dalam membuatnya. Roti rel kereta api ini memiliki arti di balik nama tersebut. Roti tersebut dinamai demikian karena memang teksturnya yang keras layaknya bantalan kereta api sehingga roti itu bisa dikatakan hal tersebut. Lalu tahu bakso, tahu bakso sendiri adalah tahu yang di dalamnya diisi bakso daging. Makanan ini memang masih bisa kita buat sendiri di rumah.

Sama seperti lumpia, tahu bakso ini memang sangat enak apabila dihidangkan dalam keadaan masih hangat. Jika makanan berbentuk roll tersebut disajikan dengan sambal, kalau tahu bakso enaknya disajikan dengan cabe rawit yang cara memakannya berbarengan dengan tahu saat mengunyahnya. Makanan yang lainnya ada mochi, banyak yang mengetahui kalau mochi ini adalah makanan khas dari Jepang, tapi ternyata di Semarang juga ada mochi. Mochi atau moaci Gemini ini terbuat dari beras ketan yang di dalamnya diisi dengan berbagai macam rasa. Kalau dulu memang isinya hanya ada gula ataupun kacang hijau, tapi mochi sekarang banyak berbagai macam varian. Ada yang berisi coklat, keju, susu, bahkan ada yang isinya buah durian.

Berkunjung ke kota Semarang memang mengasyikkan, ada banyak hal yang bisa Anda temukan di kota tersebut. Selain makanan khasnya yaitu lumpia, Semarang juga memiliki obyek wisata yang bagus-bagus. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *