Tips Kreatif Membuat Dapur Bersih

Tips Kreatif Membuat Dapur Bersih

Dapur merupakan bagian rumah yang tak boleh ketinggalan untuk diperhatikan kebersihannya setiap saat. Membuat dapur bersih adalah salah satu kegiatan yang bisa dikatakan gampang tapi juga susah. Setiap ibu kiranya memang punya cara masing-masing untuk membuat dapur di rumah selalu bersih. Nah, apakah ibu pernah menerapkan cara-cara yang kreatif ketika membersihkan dapur agar dapur juga bukan nampak bersih saja, namun juga nampak rapi terawat sehingga tidak memicu tumbuhnya bakteri maupun kuman penyebab penyakit. Kalau demikian pastinya kesehatan keluarga juga bisa lebih terjaga dengan baik bukan ? Simak berikut ini ada beberapa cara kreatif untuk membuat dapur bersih :

  1. Kita mulai dari menghilangkan aroma tidak sedap di dapur. Kadang kala dapur punya aroma yang kurang sedap sehingga membuat ibu saat di dapur juga merasa tidak nyaman. Bau tak sedap ini bisa berasal dari laci-laci kabinet, atau bisa juga dai kulkas maupun dari perlengkapan makan yang belum dicuci. Caranya adalah taburkan kopi bubuk ataupun ampas kopo yang sudah kering pada perlengkapan di dapur yang berbau tidak sedap. Biarkan hingga baunya hilang, kemudian bersihkan menggunakan lap.
  2. Bersihkan perabotan dari kaca. Perlengkapan di dapur yang terbuat dari kaca bersihkan dengan memakai air yang dicampur dengan cuka serta letakkan dalam botol spray. Pakailah campuran bahan tersebut untuk membersihkan berbagai permukaan perlengkapan kaca di dapur ibu dengan cara mengelapnya. Perabotan kaca yang selalu bersih pun jelasnya akan memberikan kesan dapur bersih
  3. Ketika di dapur terdapat pecahan kaca entah piring yang jatuh dan pecah, jangan membersihkan menggunakan tangan langsung. Anda bisa memanfaatkan selembar roti untuk membantu membersihkan pecahan kaca yang berserakan di dapur supaya dapur pun bersih dan pecahan kaca tidak mencelakai anda.
  4. Bersihkan talenan kayu maupun perlengkapan lainnya yang terbuat dari kayu secara benar. Untuk talenan kayu sendiri yang mungkin selesai digunakan untuk memotong ikan dan daging yang memiliki bau amis, anda bisa mengandalkan lemon maupun jeruk nipis untuk menghilangkan bau amisnya. Untuk lebih mudah lagi, anda juga bisa mengandalkan Sunlight Plus Anti Bau yang dapat efektif untuk mengangkat bau membandel di piring maupun perabotan dapur lainnya. Jangan lupa saat membersihkan perlengkapan yang terbuat dari kayu, keringkan terlebih dahulu sebelum disimpan di tempat semula.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *