Aneka Menu Bekal Sekolah Yang Baik Dan Sehat

Aneka Menu Bekal Sekolah Yang Baik Dan Sehat

Anak-anak sekarang ini dihimbau untuk membawa bekal dari rumah untuk mengisi perut di sekolah.  Karena sekarang ini telah banyak ditemukan zat-zat yang berbahaya di beberapa jajanan sekolah anak-anak. tentunya hal ini menuntut kewaspadaan yang lebih tinggi dari para orang tua. Dengan membekali anak ke sekolah makanan dari rumah maka itu sebagai salah satu bentuk pencegahaan anak-anak anda dari makanan-makanan yang tidak sehat. Namun terkadang ibu suka kebingungan ketika memikirkan menu bekal sekolah yang baik dan sehat. Maka dari itu berikut ini akan di bahas beberapa jenis makanan yang bisa dijadikan bekal ke sekolah, di antaranya adalah :

1. Roti Lapis

Yang paling simple dan gampang sekali untuk dibuat ketika pagi haru sebelum anak-anak berangkat ke sekolah adalah membuat roti lapis. Karena roti ini tidak perlu menggunakan teknik memasak yang rumit lagi. anda cukup menyiapkan roti tawar dan juga beberapa isiannya seperti selai, keju dan sayuran. Dan tentunya rasanya juga akan sangat enak, dan biasanya anak-anak akan menyukai makanan satu ini. Sealin itu makanan ini juga bisa dimakan dengan mudah oleh anak-anak dan tentunya akan sangat membuat anak kenyang.

2. Nasi Dan Telur

nasi putih dan juga telur dadar juga bisa menjadi menu sederhana akan tetapi sangat disukai anak-anak. pastikan porsi nasi dan telur seimbang dan anak-anak lebih membutuhkan protein untuk keperluan energinya dalam berfikir di sekolah. mungkin anda juga bisa menambahkan daging dalam makanan ini.

3. Kue Atau Bolu

Atau jika anak anda bosan dengan makanan yang ada nasinya; mungkin anda sesekali bisa mengganti menu dengan makanan-makanan manis untuk bekal sekolah anak anda. buatkan kue atau bolu yang disukai anak anda, selian akan membuat anak anda kenyang, tentuny menu bekal sekolah  yang sesuai dengan kesenangan anak bisa menambah semangat belajar anak anda.

Itulah beberapa contoh makanan yang bisa disajikan dalam bekal sekolah anak anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *