Ragam Jenis Teh Minuman Tradisional dari Indonesia

Ragam Jenis Teh Minuman Tradisional dari IndonesiaSudah bukan rahasia lagi jika teh memiliki manfaat yang beragam. Bahkan belakangan ini terdapat metode diet yang mengandalkan teh sebagai salah satu menu utamanya. Banyak yang sudah tahu jika awal mula teh adalah dari sejarah daratan Cina, sehingga banyak teh yang terkenal dari negeri Tirai Bambu tersebut. Padahal Indonesia yang kaya akan budaya dan sumber alam ini juga ternyata memiliki minuman tradisional berupa teh. 

Berikut ini beberapa minuman teh tradisional yang berasal dari Indonesia:

  • Indonesia genmaicha dari Ciwidey

Teh khas dari Indonesia ini adalah teh yang telah dicampur dengan beras yang merupakan adopsi dari teh tradisional ala masyarakat Jepang. Dengan rasa yang khas serta aroma harum beras sangrai, menjadikannya teh istimewa yang banyak dicari.

  • Gunpowder green tea dari Jawa Barat

Dengan bentuk memanjang seperti peluru dengan warna hijau tua, teh ini biasa disajikan dengan gula batu serta daun mint yang segar. Aroma khas teh berpadu dengan kesegaran daun mint akan sangat memanjakan lidah dan tubuh Anda.

  • Oriental java jasmine tea dari Yogyakarta dan Jawa Tengah

Pembuatan minuman teh ini dipadukan dengan bunga melati sehingga membuat aroma harum melati berpadu dengan kehangatan teh. Sungguh wangi yang menawan.

  • Oolong tea dari Sumatera dan Jawa Barat

Teh oolong mengacu pada teh dari masyarakat Taiwan. Perbedaan dengan teh biasa adalah cara menjemurnya yang hanya sebentar dan kemudian dicabik sehingga memungkinkan untuk mengeluarkan enzim reaktif yang memungkinkan oksidasi.

  • Silver needles white tea dari Jawa Barat

Sesuai namanya, teh ini juga dinamakan teh putih yang dapat dihasilkan tanpa adanya proses oksidasi. Dengan karakter yang ringan, maka teh ini sangat menyegarkan tubuh dan dahaga. Teh ini juga memiliki manfaat lantaran memiliki kandungan antioksidan tinggi. 

Jika Anda ingin merasakan minuman tradisional berupa teh nikmat dan menyegarkan, seduh lah Sariwangi. Dibuat dari teh asli Indonesia dengan proses yang higienis, menjadikan Sariwangi mampu menyejukkan tubuh dan membuat pikiran lebih rileks.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *