Travel Sendirian, Kenapa Tidak?

Travel Sendirian, Kenapa Tidak?

Travel Sendirian, Kenapa Tidak?

Melakukan solo trip alias jalan-jalan seorang diri bisa menjadi alternatif liburan di akhir pekan yang cukup menantang. Apabila kita terbiasa bepergian bersama orang lain, entah itu teman, keluarga, kerabat atau pasangan, maka kali ini cobalah untuk melakukan solo trip dengan bepergian seorang diri. Kita bisa memulai perjalanan travel ini dengan mengunjungi kota yang dekat atau di dalam kota saja sebagai permulaan. Bawalah barang bawaan seperlunya agar tidak memberatkan selama perjalanan karena kita hanya akan bepergian seorang diri. Pada dasarnya solo trip ini sama saja seperti bepergian bersama. Kita dapat menyusun itinerary terlebih dahulu dan merencanakan pengeluaran selama liburan.

Namun dalam travel sendirian yang satu ini, memang dibutuhkan keberanian dan kewaspadaan lebih. Terutama karena kita hanya pergi seorang diri dan mengurus sendiri keperluan yang dibutuhkan. Sangat disarankan untuk memesan tiket kendaraan serta kamar hotel sejak jauh-jauh hari agar tidak kehabisan atau kesusahan saat sudah berada di kota tujuan. Sebisa mungkin, pesan kamar di hotel yang berdekatan dengan objek wisata yang hendak dikunjungi. Hal ini akan membantu dalam menghemat waktu dan biaya transportasi yang harus dikeluarkan. Sediakan peta, baik peta fisik maupun peta digital yang akan membantu dan memandu kita dalam berwisata keliling kota.

Jangan ragu untuk bertanya mengenai akomodasi dan transportasi yang dapat kita gunakan pada orang yang kita temui di jalan atau pengelola tempat wisata apabila diperlukan. Hal ini akan membantu dalam menghemat waktu kita agar tidak berputar-putar dan kemungkinan tersesat. Keamanan selama bepergian juga harus diperhatikan dengan berhati-hati terhadap barang bawaan dan uang yang dimiliki. Yang terpenting adalah menikmati waktu liburan kita dan tidak menjadikan solo trip sebagai beban. Anggaplah perjalanan seorang diri ini sebagai me time yang berkualitas dan tantangan baru yang belum pernah kita coba sebelumnya. Travel sendiri akan menyisakan banyak cerita dan juga pengalaman seru sesudahnya. Demikian adalah informasi seputar jalan-jalan seorang diri yang dapat kita lakukan untuk mengisi akhir pekan ini. Selamat berlibur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *