Wisata Bawah Laut Indonesia Yang Mempesona

Salam sobat traveler.. mau berlibur kemana kali ini? Liburan merupakan hal yang paling menyenangkan bagi setiap orang. Nah, sobat bisa memilih tempat keren dan kece di Indonesia sebagai destinasi yang pas untuk menghabiskan liburan. Indonesia itu indah dan memiliki berbagai macam tempat wisata mulai dari wisata pantai, wisata alam, wisata sejarah, dan bahkan wisata bawah laut. Artikel kali ini akan membawa sobat untuk mengenal beberapa wisata bawah laut Indonesia yang mempesona dan bisa menjadi destinasi liburan sobat ketika waktu liburan tiba. Penasaran bukan? Langsung simak saja ya.

Wisata Bawah Laut Indonesia Yang Mempesona

Wisata Bawah Laut Indonesia Yang Mempesona

Wisata bawah laut Indonesia pertama yang bisa sobat pilih adalah Karimunjawa yang berada di kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Taman nasional yang memiliki hutan mangrove dan hutan hujan tropis yang indah ini menyimpan berbagai macam terumbu karang yang indah, rumput laut, bahkan penyu hijau dan penyu sisik yang masih langka. Tempat kedua yang bisa sobat kunjungi adalah Wakatobi, Sulawesi Tenggara. Taman nasional Wakatobi memiliki ekosistem terumbu karang yang memukau dengan berbagai spesies biota laut dalam jumlah yang sangat banyak. Puas deh bagi sobat petualang alam bawah laut kalau sudah menjajal melihatnya bawah laut Wakatobi.

Tempat ketiga adalah Bunaken, Sulawesi Utara. Tempat ini sudah sangat terkenal karena memiliki terumbu karang yang mempesona dan juga berbagai spesies ikan yang menarik. Taman nasional bawah laut ini menyimpan segudang habitat laut yang cantik yang bisa membuat liburan sobat menjadi lebih berkesan. Tempat berikutnya adalah Raja Ampat di Papua Barat yang merupakan taman bawah laut paling kaya dan berada dalam wilayah segitiga koral dunia. Taman bawah laut yang mendapatkan perlindungan internasional ini memiliki luas sampai dengan 4 hektar dan dikategorikan sebagai taman bawah laut terluas di wilayah perairan Indonesia. Beberapa tempat di atas bisa sobat pilih dan jadikan tempat tujuan utama untuk berlibur. Jangan lupa persiapkan tempat menginap agar bisa menghabiskan waktu liburan secara maksimal. Selamat berlibur bersama dunia bawah laut Indonesia sobat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *