Tips Travel Jarak Jauh Menggunakan Motor

Tips Travel Jarak Jauh Menggunakan Motor

Tips Travel Jarak Jauh Menggunakan Motor

Kegiatan touring atau travel jarak jauh menggunakan motor sekarag ini cukup sedang tren di lakukan oleh berbagai kelompok atau mungkin komunitas motor tertentu. Hal tersebut memang terasa menyengnakan apa lagi kita akan terpacu secara drenalin karena menghadpi perjalanan jarak jauh dan menghadapi lalu lintas yang akan bisa berbeda di masih masih perjalanan atau tempat yang kita singgahi. Untuk melakukan perjalanan jarak jauh menggunakan motor tentunya ada berbagai macam persiapan yang harus kita lakukan untuk menjamin keamana dan kenyaan saat kita berkendara jarak jauh nantinya. Oleh karena itu kita akan bagikan bagaiman tips untuk melakakn perjalanan jarak jauh menggunakan motr.

Ada beberapa tips yang mesti anda harus perhatikan sebelum anda melakukan travel jarak jauh menggunakan motor. Tips yang pertama pastikan anda memiliki kesiapan di fisik dan juga mental seta kesiapan finansial atau keuangan. Hal tersebut tentunya menjadi persiapan wajib untuk anda yang akan melakuan perjalanan jauh atau touring motor. Kemudian pastikan kesiapan kendaraan aygn anda gunakan. Astikan indicator pada motor menyala, cek apakah oli harus di ganti atau belum, cek klakson dan juga tekanan angina, cek juga lampu lampu dari motor dan sebagainya. Jika memungkinan anda bisa melakuakn servis terlebih dahuli untuk motor anda. kemduain anda juga harus memastikan perlengkapan untuk anda sendiri. Helm yang di gunakan harus SNI, menggunakan jaket, sepatu, masker, dan juga pelindung diri seperti pelingudng dada, pelindung siku, dan pelindung lutut. Itu akan sangat berguna untuk anda

Melakukan travel jarak jauh menggunakan motor bukanlah perkara mudah. Apa lagi ketia anda menempuh ajarak melebihi 200 km. di butuhkan persiapan yang matang untuk anda kendaraan anda dan tentunya juga harus anda imbangi dengan doa. Jangan lupa untuk selalu tertib berlal lintas. Patuhi rambu rambu dan juga peraturan yang ada di setiap tempat yang anda kunjungi dan anda lewati. Jika anda melakukan semua hal tersebut anda akan merasa aman dan juga nyaman ketika melakukan perjalanan jarak jauh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *