Solusi Untuk Sektor Usaha Peternakan

Ada beberapa solusi yang bisa dilakukan untuk memperbaiki sektor usaha peternakan yang dikemukakan BKPM. Pertama, menciptakan iklim usaha yang kondusif. Di sini perlu untuk meningkatkan kepastian usaha, kenyamanan dan mampu memberikan kepastian hukum untuk mengawali membangun ekonomi yang ada di sektor dari peternakan dan perikanan. Di sini akan meningkatkan kemajuan sektor bidang peternakan dan memiliki dampak yang baik untuk ekonomi tingkat lokal, daerah bahkan nasional. Kedua, reformasi perpajakan. Kebijakan untuk perpajakan perlu untuk diselesaikan segera agar nanti tidak memberatkan usaha. Namun di sini mampu menjadi penggerak untuk memulihkan ekonomi nasional.

Untuk hasil akhir yang sangat diharapkan yaitu dengan akuntabilitas dan efisiensi dalam pemanfaatan dan penarikan pajak untuk aktifitas dalam pembangunan. Gagasan lama yang ada perlu untuk direalisasikan dengan baik lalu dikombinasikan dengan gagasan baru yang terbaik supaya hambatan untuk perpajakan dan membangunan peternakan bisa diselesaikan dengan baik dan benar. Ketiga, merealisasikan fasilitator dan motivator di daerah. Setiap daerah perlu akan adanya hal ini untuk menukar pendapat informasi tentang sumber daya yang ada di daerah. Mulai dari potensi tenaga kerja, kesesuaian lahan, sumber modal untuk sektor peternakan dan akses teknologi yang mudah dilakukan. Ini penting dilakukan agar nanti bisa dikoordinasi dengan baik dan memberikan dampak yang baik untuk maju dan berkembangakan sektor di bidang peternakan. Selain dengan menggunakan solusi di atas, perlu untuk menguapayakan dalam peningkatakan kapastian sumber daya manusia di bagian pemerintahan dan penyelenggara masyarakat yang ada di daerah. Ini adalah beberapa prioritas yang terbaik untuk membangun pondasi dalam sektor bidang peternakan dan akan membangun bidang ekonomi yang lebih efektif dan membawa kesejahteraan bagi seluruh warga negara yang ada di indonesia.

Hanya seperti inilah untuk mengembangkan sektor peternakan yang wajib dilakukan oleh pemerintah daerah dan pemerintah pusat. Semoga BKPM memberikan peluang yang luas bagi penanaman modal dalam negeri dan memberikan kebijakan untuk investor asing dengan sistem kerjasama yang saling menguntungkan dan mengutamakan untuk perkembangan sektor yang ada di indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *