Minat Melakukan Usaha Peternakan Sapi Semakin Meningkat

melakukan usaha peternakan sapi

Hewan ternak sapi notabene merupakan salah satu hewan ternak yang memiliki nilai jual yang tinggi. Oleh karena itu, tidaklah heran mengapa banyak orang yang tertarik untuk melakukan usaha peternakan sapi. Badan Koordinasi Penanaman Modal yang merupakan Badan yang mengurus tentang investasi sendiri telah menerima minat yang serius dari sektor peternakan sapi dalam jumlah investasi yang tinggi. Hal ini juga dilakukan untuk pengembangan pabrik susu sapi yang tersebar di Indonesia.

Usaha investasi dalam bidang peternakan sapi ini juga telah mendapatkan respon yang positif bagi para peternak sapi lokal. Usaha BKPM dalam menetapkan peraturan untuk mengambil penyerapan susu dari peternak sapi lokal membuat minat usaha dalam bidang ini semakin meningkat. Hewan ternak sapi selain bisa diambil susunya juga bisa diambil dagingnya yang memiliki nilai jual yang tinggi. Dengan demikian, masyarakat yang melakukan usaha peternakan sapi bisa menyalurkan susu sapi kepada pabrik sapi yang telah dibangun oleh para investor. Dengan demikian, hal ini akan mengurangi pengangguran masyarakat karena ketertarikan untuk melakukan usaha pada sektor ini. Banyaknya investor yang menanam modal pada usaha olahan susu ternak ini juga meningkatkan ekspor. Impor juga bisa dikurangi karena bahan dasar susu olahan berasal dari peternak lokal.

Minat investasi ini telah meningkatkan ketersediaan susu sapi dalam negeri meningkat hingga 40%  dari yang sebelumnya hanya 19%. Selain berdampak pada kesejahteraan masyarakat, investor juga mendapat keuntungan berkat modal yang mereka tanamkan pada usaha olahan susu ternak ini. Jumlah susu perah yang disalurkan oleh peternak sapi lokal juga semakin meningkat dari waktu ke waktu. BKPM yang merupakan badan dari pemerintah selalu memberikan hal yang positif untuk mendukung masyarakat Indonesia dalam melakukan usaha untuk mendapatkan kesejahteraan. Manfaat yang bisa didapatkan dengan adanya banyak investor yang menanamkan modal susu ternak olahan mendatangkan manfaat dari banyak pihak, terutama masyarakat yang melakukan usaha peternakan sapi. Industri pengolahan susu sapi ini juga merupakan prioritas dari BKPM untuk menekan impor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *