Objek Wisata Taman Sari Kraton

wisata

Objek Wisata Taman Sari Kraton

Objek Wisata Taman Sari Kraton

Tempat wisata di Jogjakarta yang beralamat di Jl. Kyai Haji Wahid Hasyim no 129 ini tentu saja mengundang banyak minat wisatawan. Baik wisatawan yang domestik dan juga internasional. Namun Anda tentu saja mengetahui bahwa jenis objek wisata ini memang dirasakan sangat maksimal yang akan dirasakan. Semuanya ini karena ada beberapa hal yang ada disana seperti dahulunya merupakan pemandian selir raja. Untuk mengetahui mengenai berbagai informasi mengenai objek wisata tersebut akan dijelaskan seperti beberapa informasi berikut ini.

Objek wisata Taman Sari Keraton dengan beberapa informasinya yaitu:

  • Masjid
    Tempat wisata ini memiliki masjid yang ada dibawah tanah. Hal ini tentu saja merupakan salah satu hal yang istimewa dan dapat Anda lihat. Untuk sampai ke masjid tersebut Anda akan melewati lorong-lorong yang panjang dan juga tangga. Selain itu ada sumur yang berada di tengah masjid tersebut dengan nama Sumur Gumilang.
  • Fasilitas
    Ada banyak sekali kemudahan fasilitas yang akan Anda temui. Misalnya saja penginapan, hotel, restoran, warung makan dan masih banyak lainnya. Pemandu wisata dengan tarif antara Rp 10.000 hingga Rp20.000 saja yang akan membantu dalam menjelaskan semua yang ada disana. Anda juga bisa untuk meminta informasi mengenai makanan khas dan dimana tempat makan yang enak.
  • Akses jalan
    Akses jalan menuju tempat ini memang tidaklah sulit. Apabila Anda dari Keraton hanya ditempuh dalam waktu lima belas menit dengan berjalan kaki. Namun apabila
  • Anda tak ingin berjalan ada jenis becak untuk alat transportasi yang memiliki tarif sangat murah yaitu Rp 10.000 saja. Tentu saja Anda dapat mengajak seluruh anggota keluarga dan sesuai dengan kantong Anda.
  • Jam buka
    Jam buka dari tempat wisata ini ada pada pukul 09.00 hingga pukul 15.30. Dengan demikian Anda bisa mulai berangkat dari hotel yang dekat dari sana dari jam tersebut. Apabila Anda ingin masuk tentu saja tiketnya sangat murah hanya dengan membayar Rp 3.000 untuk wisatawan asing. Sedangkan untuk wisatawan internasional hanya Rp 7.000.

Baca juga: Karma Kandara Bali Tempat Wisata Terkenal Di Pulau Bali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *