Perkembangan Industri Manufaktur Yang Ada Sekarang Ini

Perkembangan industri manufaktur di Indonesia mengalami kenaikan yang cukup signnifikan. Hal ini dapat memperbaiki perekonomian negara ini yang sebelumnya mengalami keterpurukan. Saat ini para investor mulai melirik industry manufaktur di negara ini untuk menanam modal dalam jumlah yang tidak sedikit. Hal ini memberikan angin segar bagi perkembangan industry manufaktur.

Semua kegiatan pananaman modal diatur oleh BKPM (Badan Koordinasi Penanaman Modal) yang berfungsi sebagai advokasi para investor dalam menanamkan modalnya. Salah satu kegiatan penanaman modal yang dibawahi oleh BKPM adalah bidang industry manufaktur. Badan ini memiliki tugas dan fungsi yang penting dalam bidang penanaman modal, diantaranya adalah:

1. Merumuskan berbagai kebijakan dalam bidang penanaman modal salah satunya adalah pananaman modal industry manufaktur

2. Melaksanakan kebijakan dengan baik yang telah di setujui oleh pemerintah

3. Melakukan pengembangan di berbagai sector usaha untuk meningkatkan perekonomian negara

4. Mengatasi dan menyelesaikan berbagai masalah dan hambatan yang terjadi dalam kegiatan penanaman modal

5. Mengkoordinasi kegiatan penanaman modal asing maupun dalam negeri untuk kepentingan bersama.

Berdasarkan data dari badan statistik yang ada dapat dilihat bahwa perkembangan industry manusfaktur di Indonesia semakin baik dan melampui batas yang diperkirakan bahkan dapat dipastikan mampu memasuki industry tingkat ASEAN. Hal ini dapat dilihat dari semakin gencarnya berbagai perusahaan makanan dan minuman mempromosikan produknya dengan berbagai terobosan dan inovasi terbaru. Bahkan kini beberapa perusahaan industry manufaktur raksasa di Indonesia mulai merambah ke pasar internasional.

Meskipun pertumbuhan ekonomi di Indonesia jauh dibawah India dan China tetapi perkembangan industri manufaktur di Indonesia dapat menjadi gerbang utama menuju pasar internasional dan menjadi pendorong untuk pertumbuhan ekonomi negara. Indonesia membuka kesempatan yang sangat luas bagi investor asing maupun dalam negeri untuk menanam modal di berbagai bidang industry manufaktur. Sehingga hal ini diharapkan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi yang cukup signifikan. Semua kegiatan penanaman modal telah diatur oleh BKPM yang telah di bentuk oleh pemerintah untuk mengatur dan mengatasi berbagai masalah pada kegiatan pananaman modal.

Unindo sebagai salah satu perusahaan industri manufaktur juga semakin kesini semakin membuktikan tajinya bahwa ia layak dinobatkan sebagai salah satu pemimpin pasar industri manufaktur (sumber bisa dilihat di sini).

Akankah perusaahaan sejenis akan membalap Unindo atau justru semakin banyak yang bertumbangan? Mari kita lihat saja kedepannya. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *