Investasi Bisnis Keuangan

bisnis investasi

Investasi bisnis merupakan istilah yang berhubungan dengan keuangan dan ekonomi dimana istilah ini dikenal sebagai kegiatan penanaman modal pada sarana atau alat produksi yang berfungsi sebagai modal sehingga dapat memperlancar jalannya pekerjaan dan di masa depan dapat memberikan keuntungan. Melakukan investasi merupakan sebuah keputusan yang bijak sehingga uang yang anda miliki nantinya dapat kembali dengan jumlah yang lebih besar, namun dalam melakukan investasi juga terdapat beberapa kemungkinan terjadinya kerugian oleh karena itu selalu pastikan bahwa investasi yang anda lakukan merupakan investasi yang benar.

Di Indonesia sendiri terdapat berbagai sektor yang memiliki potensi besar untuk menerima investasi bisnis seperti diantaranya sektor pertanian, infrastruktur, industri, pariwisata dan maritim. Berbagai sektor tersebut merupakan sektor yang berinteraksi atau bersentuhan secara langsung dengan masyarakat luas sehingga peluang keuntungan menjadi sangat besar untuk diperoleh. Seperti yang telah dituliskan sebelumnya bahwa berinvestasi merupakan keputusan yang bijaksana, adapun keuntungan dari berinvestasi dijelaskan sebagai berikut.

– Keuntungan dari investasi bisnis ialah anda akan terhindar dari penggunaan uang yang berlebihan atau boros karena uang yang sebelumnya anda miliki telah anda tanamkan dalam investasi.

– Selama lima tahun belakangan ini Indonesia terus mengalami inflasi sehingga menyebabkan daya beli uang mengalami pelemahan hal ini bisa berpengaruh pada uang yabg anda miliki namun melalui investasi pelemahan ini dapat terhindar dari pengaruh inflasi.

– Melalui investasi maka nilai aset invetasi anda akan mengalami peningkatan contohnya ialah pada investasi emas, deposito, obligasi dan investasi kendaraan.

– Besarnya keuntungan yang mungkin anda terima maka anda memiliki peluang yang besar untuk dapat mencukupi kebutuhan untuk masa depan.

– Investasi dapat berfungsi sebagai perencanaan masa depan seperti persiapan dana untuk masa pensiun, jenis investasi yang dapat dilakukan juga bergama mulai dari investasi saham, obligasi, emas ataupun properti.

Demikianlah keuntungan dari investasi bisnis bahkan bila anda ikut serta dalam penanaman modal yang berskala besar anda juga kut turut andil dalam kegiatan memajukan pertumbuhan ekonomi bangsa. BKPM atau kepanjangan dari Badan Koordinasi Penanaman Modal Republik Indonesia merupakan lembaga resmi pemerintahan yang memiliki tugas khusus untuk mempromosikan dan mengoordinasi kegiatan penanaman modal baik dari dalam maupun luar negeri. Perlu diketahui bahwa sasaran BKPM tidak hanya pada peningkatan jumlah investasi yang besar namun juga untuk mendapatkan investasi yang bermutu sehingga dapat berperan aktif untuk mengurangi angka pengangguran serta memperbaiki kesenjangan sosial yang ada di masyarakat. Selain itu juga BKPM memiliki tugas pokok untuk melaksanakan koordinasi kebijakan dan pelayanan dibidang penanaman modal secara profesional sehingga tidak perlu ragu untuk bermitra bersama dengan BKPM.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *