Agar Keuangan Tetap Bisa Terkontrol Meskipun Sedang Berada Dimasa Yang Sangat Sulit

cara mengatur keuangan

Keuangan Tetap Bisa Terkontrol Meskipun Sedang Berada Dimasa Yang Sangat Sulit

Seperti kita ketahui dampak dari harga rupiah yang semakin buruk kebutuhan sehari – hari pun ikut naik mulai dari kebutuhan dapur, buat mandi, cuci piring, baju dan lain sebagainya. Begitu pula kondisi keuangan kita terus tidak menentu membuat para ibu rumah tangga harus bisa mengatur dalam keadaan yang seperti ini. Banyak sekali IRT mengeluh karena tidak dapat menjalankan cara mengatur keuangan di masa sulit ini bahkan dia harus rela mengurangi porsi makanannya supaya pendapatan suaminya bisa sampai hingga akhir bulan.

Untuk mencegah terjadi hal – hal yang tidak diinginkan ketika sedang dalam kondisi saat ini anda bsa lakukan cara seperti membantu suami dengan melakukan kerja sampingan kamu bisa tanya dengan teman yang bisa bekerja sama dalam melakukan bisnsi rumahan yang tidak menyita waktu anda untuk keluarga tercinta contohnya kalian bisa gunakan smartphone untuk dijadikan ladang bisnis dengan bergabung  menjadi reseller.

Jangan sampai anda terjerat dengan hutang sebaiknya kita makan dengan apa adanya dari pada kita tetap harus mempertahankan porsi ketika sedang punya banyak uang dengan cara menghutang ke beberapa orang, itu akan menjadi beban yang akan menyiksa anda. Cukup dengan membayar tagihan seperlunya saja tujuannya agar keuangan bisa terus stabil.

Selain itu kurangi belanja yang tidak begitu penting seperti baju, sepatu, tas, dan yang lainnya. Kita harus tetap fokus pada kebutuhan pokok yang tidak mungkin kita tinggalkan, belum lagi bayar sekolah yang tiap hari harus kita keluarkan untuk ongkos, buku, dan sebagainya.

Diusahakan ketika kondisi sedang stabil anda sebaiknya menyisihkan uang cadangan untuk di masa yang akan datang sebab kita tidak tahu akan terjadi apa saja pada keluarga kita, meskipun kita tidak ingin hal buruk menimpa keluarga anda namun takdir tidak bisa kita halang. Maka dari itu cara mengatur keuangan harus kita rancang selagi kita memiliki uang yang lebih jangan sampai habis dengan kebutuhan yang sangat tidak penting.

Baca juga: Penanaman Modal Dalam Negeri Di Indonesia

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *