Cara Sederhana Merawat Kulit Pria

Cara Merawat Kulit Pria

Cara Sederhana Merawat Kulit Pria

Cara Sederhana Merawat Kulit Pria

Seperti halnya pada kulit wanita, kulit pria juga perlu dirawat dengan baik agar selalu terjaga kesehatannya. Meskipun tidak persis sama, namun secara umum cara merawat kulit wajah pria kurang lebih sama dengan perawatan kulit wanita. Yaitu diawali dengan mencuci wajah dengan sabun/ foam khusus kulit wajah, kemudian menggunakan susu pembersih, dan face toner. Tidak lupa juga untuk menggunakan krim wajah atau pelembab ketika akan beraktivitas di luar rumah. Atau bisa juga dengan menggunakan tabir surya.

Merawat kulit wajah pria lebih sederhana daripada wanita, karena pria tidak  menggunakan produk kosmetik dekoratif seperti lipstik, eye shadow, eye liner, maskara, dan blush on. Untuk perawatan harian, sebenarnya cukup dengan selalu mencuci wajah dua kali sehari setiap pagi dan malam dengan sabun/ foam khusus untuk kulit wajah. Namun meskipun begitu, setidaknya seminggu dua kali, atau tiga kali perlu dibersihkan dengan susu pembersih dan face toner secara teratur. Dan lebih baik lagi jika dua minggu sekali atau sebulan sekali, menggunakan pealing dan masker wajah.

Selain rajin merawat kulit wajahnya, pola hidup sehat juga penting untuk dilakukan. Karena pola hidup yang buruk akan mempengaruhi kesehatan kulitnya, seperti merokok, minum minuman yang mengandung soda atau alkohol, jarang olahraga, sering begadang atau tidur larut malam dan terlalu sibuk dengan pekerjaan. Sehingga pola hidup yang sehat perlu diterapkan dalam kehidupan sehari-hari karena memegang peranan penting dalam kesehatan kulit dan tubuh pria.

Baca juga: 3 Keunggulan yang Membuat Produk Wardah Terbaru Layak Dipilih

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *