Beras Merah untuk Diet

beras merah untuk diet

Beras Merah untuk Diet

Beras Merah untuk Diet

Makanan pokok penduduk Indonesia ialah beras yang kemudian di olah menjadi nasi, ada dua jenis beras yang sering dikonsumsi ialah beras putih dan beras merah. Kedua-duanya memiliki kandungan karbohidrat, namun ada kandungan zat lain pada beras merah yang tidak ada pada beras putih. Terkadang masih banyak masyarakat Indonesia yang kurang memahami serta menyadari keunggulan beras merah itu sendiri. Di mana beras merah selain memiliki rasa yang berbeda dengan beras putih ternyata ia juga mampu memberikan efek positif terhadap kesehatan dan beras merah merupakan salah satu jenis makanan yang cocok bagi orang yang sedang dalam program diet untuk mendapatkan berat badan yang ideal. Berikut akan saya ulah mengenai beras merah untuk diet yang semoga menambah wawasan kepada anda para pembaca.

Di dalam beras merah itu sendiri terdapat kalori dalam jumlah yang relatif rendah apabila dibandingkan dengan beras putih, juga terdapat kandungan protein yang berperan penting dalam pembentukan energi serta terdapat pula serat yang baik bagi sistem pencernaan dan mampu membantu sistem metabolisme tubuh. Serta kandungan karbohidrat kompleks yang mampu memberikan energi secara berkala sehingga bagi anda yang mengkonsumsi beras merah ini, anda tidak akan cepat merasakan lapar. Maka, dalam seharinya anda mampu menjaga pola makan anda serta dapat menjaga nafsu perut anda yang selalu ingin makan.

Dengan berbagai kandungan yang secara umum telah dipaparkan pada paragraf sebelumnya, maka tak heran apabila beras merah ini ampuh untuk menjaga serta menurunkan berat badan anda. Selain kegunaan beras merah untuk diet ternyata beras merah juga mampu mengontrol kadar gula darah yang ada pada tubuh sehingga beras merah baik jika dikonsumsi oleh orang yang mengidap penyakit diabetes mellitus atau orang dengan kadar kolesterol yang tinggi.

Konsumsilah beras merah dengan teratur dan rutin juga imbangi dengan sumber makanan yang lain yang mampu menajaga kesehatan tubuh anda. Sehingga resiko buruk dapat anda hindari. Dan olahlah dengan cara yang baik juga higienis.

Baca juga: 3 Keunggulan yang Membuat Produk Wardah Terbaru Layak Dipilih

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *