Wisata Air, Menyelami Lautan Kalimantan

Wisata Air

Wisata Air, Menyelami Lautan Kalimantan

Fenicie.com – Bagi banyak orang yang suka berpetualang nampaknya Kalimantan bukan menjadi salah satu tujuan destinasi wisata air yang baik karena hampir sebagian besar adalah hutan. Akan tetapi saat ini di Kalimantan sudah ada sebuah kepulauan dimana ada wisata air yang sangat indah dan bisa dibilang merupakan salah satu yang sangat menarik sekali di Kalimantan. Kepulauan ini adalah kepulauan Derawan yang ada di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur.

Kepulauan ini memang sangat indah sekali bahkan banyak sekali orang yang memuja-muja kepulauan ini karena memang ada banyak sekali hal yang bisa dilakukan di kepulauan ini. Jangan khawatir saat ini memang sudah ada banyak orang yang mengunjungi dan juga sudah ada banyak sekali travel agent yang menyediakan perjalanan ke tempat wisata ini.

Ada juga beberapa informasi mengenai pulau ini yang bisa kita pelajari sebelum kita menuju ke pulau ini. Berikut ini adalah tempat wisata yang bisa dikunjungi antara lain:

  1. Danau kakaban, danau yang sangat unik karena air yang sangat jernih dan juga di dalam airnya terdapat ubur-ubur jinak yang hanya ada satu-satunya di Indonesia.
  2. Labuan cermin, ini merupakan seperti danau dimana airnya sangat bening bahkan bisa digunakan untuk melihat dasar dari danau ini yang sangat bening.
  3. Pulau Maratua, ini merupakan pulau yang memiliki keindahan dari dasar laut dan juga keindahan pantai yang tidak bisa kita hindari.
  4. Karang, banyak sekali karang yang ada di Kepulauan Derawan dan akan membuat kita jadi lebih mudah dalam mencari mana karang yang indah karena ada banyak pilihan.

Semua ini memang mudah sekali dan akan membuat kita jadi lebih merasa nyaman berada di kawasan Derawan ini. Memang untuk bisa menuju ke tempat ini akan diperlukan perjuangan karena memang sangat jauh sekali dan juga membutuhkan waktu yang sangat panjang. Akan tetapi ini tidak akan menghalangi kita dan akan membuat kita jadi lebih banyak merasakan indahnya beberapa pulau yang ada di kepulauan ini.

Baca artikel kesehatan: Gejala Hipertensi dan Faktor Penyebab Hipertensi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *