Cara Mengukur Berat Badan Ideal untuk Pria

mengukur berat badan ideal

Cara Mengukur Berat Badan Ideal untuk Pria

Fenicie.com – Memiliki berat badan ideal merupakan dambaan setiap pria karena dengan berat badan ideal penampilan anda akan terlihat lebih menarik selain itu tubuh anda akan lebih sehat. Oleh karena itu mengukur berat badan merupakan salah satu cara untuk mengetahui apakah berat badan anda sudah ideal ataukah termasuk kurus, kelebihan berat badan atau bahkan termasuk obesitas. Body mass index (BMI) merupakan perhitungan kalkulasi yang dapat anda gunakan untuk mengukur berat badan ideal. Metode BMI menggunakan berat badan dalam Kilogram yang dibagi dengan tinggi badan kuadrat dalam satuan meter. Dengan demikian dapat segera diketahui apakah anda termasuk dalam kategori kurus, normal, berlebih atau obesitas.

Metode BMI merupakan metode yang paling mudah untuk mengukur berat badan ideal, berikut merupakan rumus yang bisa anda gunakan:

Berat badan ideal = berat badan (dalam Kg) : (Tinggi badan (dalam meter) X tinggi badan (dalam meter)) Contoh: bila anda seorang pria dengan tinggi 170 cm dan berat badan 65 Kg maka dapat dihitung dengan rumus diatas 65 Kg : (1.70 m X 1.70 m) = 22,49. Metode BMI tersebut dapat digunakan baik untuk pria maupun untuk wanita sehingga tidak adan batasannya.

Selanjutnya setelah anda mengukur berat badan ideal anda maka sekarang saatnya untuk menentukan dalam kategori apakah anda. Kategori berat badan ideal dibedakan dalam dua kelompok yaitu kategori untuk pria dan wanita. Kategori untuk pria sebagai berikut:

<17 = anda kekurangan berat badan

17-23 = berat badan ideal atau normal

23-27 = kelebihan berat badan

>27 = obesitas, sebaiknya segera lakukan program penurunan berat badan.

Tidak sedikit permasalahan bagi pria ialah kelebihan berat badan atau bahkan termasuk dalam kelas obesitas. Hal ini sangatlah berbahaya karena dengan berat badan yang berlebih dapat mengakibatkan berbagai komplikasi penyakit sehingga sebaiknya bila anda termasuk dalam kategori kelebihan berat badan atau juga kelas obesitas segeralah lakukan program penurunan berat badan.

Berdasarkan penjelasan diatas maka dapat anda ketahui cara mengukur berat badan ideal yang tepat, dan bisa anda lihat bahwa mengukur berat badan bukanlah hal yang sulit dilakukan, maka sebaiknya anda melakukannya sehingga bisa diketahui kategori tubuh anda. permasalahan umum yang sering dialami ialah kelebihan berat badan bila begitu segeralah melakukan diet untuk menurunkan berat badan, agar hasil program diet anda lebih maksimal maka pastikan anda mengkonsumsi L-Men Lose Weight yang merupakan suplemen tinggi protein pengganti makan yang terbukti efektif menurunkan berat badan sampai dengan 1.5 Kg/minggu. Penggunaannya pun cukup mudah anda dapat mengganti makan pagi dan makan malam anda dengan L-Men Lose Weight.

Baca juga: Penanaman Modal Dalam Negeri Di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *