Manfaat Permainan Bola Basket Untuk Tubuh

Permainan Bola Basket

Manfaat Permainan Bola Basket Untuk Tubuh

Fenicie.com – Siapa yang tidak tahu permainan bola basket, olahraga yang menggunakan bola basket ini hampir sama dengan permainan bola lainnya. cara bermain basket cukup mudah anda hanya harus memasukan bola bakset ke ranjang lawan untuk mencetak angka dan im yang mencetak angka paling banyak adalah pemenangnya. Cara permainan yang mudah membuat banyak anak muda sekarang suka bermain basket, tidak hanya sekedar permainan atau olahraga biasa basket ternyata memiliki banyak manfaat bagi tubuh dan mental yang harus anda tahu.

Permainan bola basket diciptakan pada tahun 1891 ini sudah dimainkan lama oleh para anak muda bahkan sampai sekarang. Bermain basket juga memiliki banyak manfaat untuk mental pemainnya, manfaat tersebut adalah:

  1. Meningkatkan percaya diri

Karena permainan ini memerlukan strategi maka setelah bermain basket anda akan merasa lebih percaya diri bahkan bila bisa menyetak angka tentu tingkat percaya diri anda makin meningkat.

  1. Membangun jiwa sosial

Agar menang dalam permainan basket stategi saja tidak cukup anda harus bisa berkomunikasi dengan teman satu tim di tengah-tengah pertandingan, sebab itu basket mengajarkan anda untuk bisa bersosialisasi.

  1. Meningkatkan konsentrasi

Dalam permainan basket konsentrasi dan fokus adalah hal penting bila anda tidak dapat konsentrasi selam pertandingan anda akan mudah kalah.

  1. Mengurangi stres

Karena permainan ini merupakan salah satu bentuk olahraga yang ringan maka dapat dimanfaatkan untuk mengurangi stres dengan melupakan masalah untuk fokus pada pertandingan.

Selain dimanfaatkan untuk kesehatan mental dan fisik bermain basket juga dapat digunakan sebagai latihan membentuk otot tubuh, beberapa gerakan dalam permainan bola basket dimanfaatkan untuk membentuk otot lengan dan kaki. Selain untuk membentuk tubuh manfaat bermain basket untuk kesehatan adalah:

  1. Meningkatkan daya tahan tubuh

Olahraga basket termaksud jenis olahraga yang dapat mengoptimalskan sistem imun tubuh sehingga dapat menjaga tubuh tetap sehat. Namun hal ini juga harus diseimbangi dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi.

  1. Melatih otot tubuh

Bermain basket tentunya akan menggunakan seluruh tubuh terus-menerus, seperti berlari sambil mendribel bola dan melakukan passing bola dan sebagainya, dengan bermain basket anda juga dapat melatih otot tubuh.

  1. Membentuk tubuh ideal

Karena permainan basket membuat anda untuk berlari dan melompat maka lama-kelamaan akan membentuk tubuh lebih ideal anda dengan sendirinya. Basket yang banyak membakar kalori dan membuatnya menjadi tenaga sehingga tidak ada lemak menumpuk.

Permainan bola basket tidak jarang digunakan untuk melatih otot dan membentuk otot tubuh, untuk mempercepat pembentukan otot anda juga perlu mengkonsumsi suplemen pembentuk badan, jenis suplemen yang aman untuk dikonsumsi dan dapat anda coba adalah susu L-Men.

Baca juga: Penanaman Modal Dalam Negeri Di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *