Hambatan Mendapatkan Berat Badan Ideal dan Mengukur Berat Badan Ideal

Mengukur Berat Badan Ideal

Hambatan Mendapatkan Berat Badan Ideal dan Mengukur Berat Badan Ideal

Fenicie.com – Anda tentu sudah tidak asing dengan kehadiran berbagai kecanggihan gadget seperti smartphone, laptop dan lainnya ini. Semua itu merupakan pertanda dari kecanggihan teknologi yang dapat anda perhatikan saat ini. meski cenderung memberikan manfaat yang besar, ternyata kehadiran teknologi juga membuat anda menjadi malas sehingga berat badan yang kena dampaknya. Mengukur berat badan ideal ternyata sangat penting mengingat persoalan ini. Kegiatan seperti chatting di sosial media, bermain game online merupakan contoh dari kegiatan yang membuat anda jadi jarang bergerak dan menghabiskan waktu terlalu banyak untuk menikmati teknologi tersebut.

Sederhananya, mendapatkan berat badan yang ideal ternyata bukan merupakan hal yang terlalu sulit untuk dilakukan setiap orang, termasuk anda. ketika membicarakan berat badan ideal, maka juga berkaitan dengan postur tubuh atau bentuk tubuh. Anda tentu tidak jarang mendengar celotehan orang yang mengatakan bahwa orang kurus tidak sehat dan orang gemuk merupakan orang sehat bukan? Hal tersebut memang ada benarnya, namun yang lebih tepat adalah mendapatkan tubuh yang proporsional dari fisik maupun dari dalamnya maka anda perlu tahu tentang cara mengukur berat badan ideal.

Tidak semua orang kurus dikatakan tidak sehat dan tidak setiap orang gemuk dikatakan sehat. Anda perlu mengukur berat badan ideal anda terlebih dahulu, gunakanlah rumus dasar yaitu berat badan anda dibagi dengan tinggi badan anda yang dikuadratkan. Gunakan satuan berat badan yaitu kilogram dan juga satuan panjang yaitu meter agar mendapatkan hasil yang akurat. Setelah itu, cek indeks ini dimanakah kategori anda.

  1. Untuk pria:
  2. <17 menandakan anda perlu menambahkan konsumsi kalori harian anda untuk mendapatkan tubuh yang ideal.
  3. 17-23 menandakan bahwa anda dalam kondisi yang normal alias memiliki berat badan yang ideal
  4. 23-27 waspada, ada pertanda bahwa anda sudah kelebihan berat badan yang ideal
  5. >27 kelebihan berat badan, obesitas. Anda akan disarankan untuk mengurangi kalori harian anda.
  6. Untuk wanita:
  7. <18 anda dikatakan kurus sehingga perlu menambah konsumsi makanan anda.
  8. 18-25 anda telah memiliki berat badan yang ideal
  9. 25-27 dapat dikatakan anda merupakan orang yang gemuk sehingga disarankan untuk meningkatkan kegiatan olahraga anda.
  10. >27 overweight atau obesitas sehingga perlu ditekankan bahwa anda perlu mengurangi berat badan anda.

Indeks mengukur berat badan diatas merupakan standar BMI (Body Mass Index) yang biasanya digunakan sebagai salah satu acuan mengukur berat badan ideal. Terlepas dari itu, untuk orang yang telah memiliki indeks pada kategori gemuk, tentunya perlu benar-benar diperhatikan karena harus mendobrak kebiasaan yang biasanya jadi penghambat dari program berat badan ideal ini. L-Men membantu anda dalam mendapatkan berat badan yang ideal dengan suplemen susu yang enak namun tinggi protein dan serat.

Penanaman Modal Dalam Negeri Di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *