Penanaman Modal Dalam Negeri Di Indonesia

Bagi anda yang sudah berkecimpung dalam dunia bisnis pasti anda sudah tidak asing lagi dengan penanaman modal. Penanaman modal dalam suatu perusahaan sangat penting karena dengan modal yang lebih, maka perusahaan dapat mengembangkan bisnis atau usahanya menjadi lebih besar. Banyak sekali perusahaan dalam negeri yang sedang berkembang yang membutuhkan banyak modal agar perusahaan tersebut dapat berkembang dan bersaing dengan perusahaan-perusahaan lainnya. Untuk anda yang cermat dalam penanaman modal pada suatu perusahaan, maka sudah saatnya anda memulai penanaman modal dalam negeri di 2016 ini untuk ikut berpartisipasi dalam membantu pembangunan ekonomi di Indonesia.

Penanaman modal dalam negeri di Indonesia merupakan kegiatan menanam modal untuk melakukan suatu usaha di wilayah Negara Republik Indonesia. Penanaman modal ini dilakukan oleh penanam modal dalam negeri dengan menggunakan modal yang berasal dari dalam negeri pula. ketentuan mengenai penanaman modal tersebut sudah diatur di dalam Undang-undang nomor 25 tahun 2005 tentang penanaman modal. Penanaman modal dalam negeri di 2016 ini dapat dilakukan oleh anda yang tentunya seorang Warga Negara Indonesia, badan usaha pemerintah dan atau badan usaha negeri. Bagi pihak yang akan melakukan kegiatan penanam modal, kegiatan usaha atau bisnis yang dijalankan merupakan jenis usaha yang terbuka, ataupun jenis suatu perusahaan yang dinyatakan tertutup dan terbuka.

Jika kegiatan usaha yang dijalankan dinyatakan tertutup, maka kegiatan penanaman modal harus melalui beberapa persyaratan dan batasan kepemilikan modal dalam negeri atas bidang atau kegiatan perusahaannya yang diatur dalam Peraturan Presiden No. 36 Tahun 2010 tentang perubahan daftar bidang usaha yang tertutup dan bidang usaha yang terbuka dengan persyaratan di bidang penanaman modal.

Itulah sedikit ulasan mengenai kegiatan penanaman modal dalam negeri di 2016 yang dapat dilakukan oleh anda yang memiliki kegiatan usaha dalam negeri pula. Anda tidak perlu bingung dalam kegiatan penanaman modal tersebut karena sudah ada instansi pelayanan penanaman modal yaitu BKPM (Badan Koordinasi Penanaman Modal). BKPM ini akan sangat membantu anda dalam melakuan kegiatan penanaman modal khususnya penanaman modal dalam negeri Republik Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *