Ingin Tubuh Ideal? Ini Tips dan Cara Menurunkan Berat Badan

cara menurunkan berat badan

Ingin Tubuh Ideal? Ini Tips dan Cara Menurunkan Berat Badan

Tubuh anda kelebihan berat badan? Tentu diperlukan usaha dan cara menurunkan berat badan yang tidak mudah dan tidak bisa instan. Diperlukan proses yang setimpal dengan hasil yang lebih maksimal. Namun seringkalli banyak orang yang tidak sabaran dengan hasil akhir, sehingga pada akhirnya banyak yang rela melakukan diet ketat yang justru malah membahayakan kesehatan tubuh mereka sendiri. Pada dasarnya, berdiet bukan hal yang sulit kok, jika dilakukan secara perlahan dan tidak perlu terburu-buru sehingga nantinya justru akan menjadi kebiasaan baik yang tidak memberatkan.

Salah satu hal yang identik dengan tips dan cara menurunkan berat badan adalah melakukan olahraga. Namun ternyata olahraga saja tidak cukup, dimana diperlukan pula usaha lain yakni dengan memperhatikan asupan pola makan sehat yang penting untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dan gizi sehari-hari. Tentu diet anda akan sangat sia-sia belaka jika anda hanya melakukan salah satu diantaranya saja, seperti olahraga tanpa memperhatikan pola makan sehat, maupun sebaliknya. Sebagai informasi dan tips tambahan, kali ini akan dipaparkan mengenai beberapa jenis makanan yang disarankan untuk dikonsumsi ketika sedang berdiet, dimana jenis makanan ini akan membantu proses penurunan berat badan anda. Apa saja makanan tersebut?

  • Yang pertama adalah konsumsi air putih secara rutin. Meminum air putih seringkali disepelekan, padahal dampak dan manfaat yang dihasilkan ternyata sangat luar biasa. Ketika anda sedang melakukan program cara menurunkan berat badan dan tiba-tiba merasa lapar, jangan langsung memutuskan untuk makan. Coba minum segelas air putih terlebih dahulu, hal ini karena seringkali ada banyak orang yang menyalah artikan rasa haus menjadi rasa lapar. Dengan perbanyak konsumsi air putih sebanyak 8 gelas sehari minimal, maka hal ini akan sangat membantu menjaga kesehatan anda.
  • Selanjutnya, konsumsi makanan dengan kandungan serat yang tinggi. Tips sarapan untuk orang yang berdiet adalah coba ganti roti tawar dengan roti gandum, dimana roti gandum ini mengandung banyak serat serta kalori yang lebih sedikit sehingga aman dikonsumsi. Selain roti gandum, makanan lain yang tinggi serat diantaranya adang agar-agar, buah, dan sayuran hijau yang disarankan untuk rutin dikonsumsi setiap hari.
  • cara menurunkan berat badan selanjutnya, konsumsi makanan dan minuman berkalsium. Kalsium merupakan zat penting yang dibutuhkan tubuh. Jenis makanan dan minuman yang kaya akan kalsium diantaranya adalah kedelai, dan susu. Kedelai juga tak hanya mengandung kalsium, tetapi juga kaya akan protein sehingga akan sangat bermanfaat untuk membentuk massa otot ketika program diet dijalankan.
  • Kacang-kacangan. Konsumsi protein menjadi asupan zat penting yang harus dikonsumsi secara rutin. Selain kedelai, protein juga banyak terkandung pada kacang-kacangan. Dengan menjadikan kacang-kacangan sebagai cemilan sehari-hari seperti almond, tentu akan sangat membantu dalam proses cara menurunkan berat badan, karena lemak tak jenuh pada kacang ternyata bermanfaat untuk anda yang sedang berdiet. Kacang sejenis almond misalnya, selain berprotein tinggi almond juga bermanfaat untuk membantu menghindari tubuh dari penyakit berbahaya seperti kanker, penyakit jantung, diabetes, dan lain sebagainya.

Itulah tadi beberapa jenis makanan yang cocok untuk cara menurunkan berat badan. Jika anda kaum pria yang ingin membentuk tubuh atletis, sertai pula dengan konsumsi suplemen dan nutrisi untuk pria yakni L-Men, dimana dengan kandungan whey protein tinggi di dalamnya akan sangat membantu proses pembentukan otot atletis secara lebih maksimal.

Baca juga: Macam-Macam Imunisasi Anak Yang Perlu Didapatkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *