Tips Cerdas Bunda Dalam Menata Dapur Impian

Tips Cerdas Bunda Dalam Menata Dapur Impian

Mungkin dapur di rumah anda sempit? Sebenarnya tak ada masalah. Dapur bisa saja menjadi lebih efektif jika bunda mau menatanya dengan baik. Lantas bagaimana caranya merubah dapur sempit menjadi lebih nyaman dan fungsional? Sebelum anda memulainya, ada baiknya jika anda menyimak beberapa tips-tips menata dapur impian berikut ini.

  1. Pertama bunda harus menemukan tempat-tempat terbaik untuk menampung semua peralatan dapur. Kunci sukses untuk membuat nuansa dapur sempit menjadi lebih efisien dan nyaman adalah kerapian dalam penataannya.
  2. Jika dahulunya bunda meletakkan keseluruhan peralatan di dapur dilemari bawah, untuk membuat nuansa yang lebih lebar, bunda bisa merubahnya dengan model lemari penyimpanan yang berada ditembok/ atas.
  3. Bunda bisa menciptakan kohesi yang lebih terkesan fresh dan luas dengan cara merubah ilustrasi cat. Sebagai bahan pertimbangan untuk cat warna didapur, bunda bisa memberikan warna putih karena pada umumnya peralatan dapur banyak yang berwarna putih, sehingga dapur yang awalnya sempit ilustrasinya bisa terlihat longgar.
  4. Bunda juga perlu menyesuaikan jumlah peralatan makan dengan jumlah keluarga. Karena dapur bunda sempit, sebaiknya bunda menyimpan peralatan-peralatan makan yang dirasa tidak dibutuhkan ditempat lain.
  5. Buatlah dapur bunda menjadi lebih terang. Usahakan dapur bunda mendapatkan pencahayaan yang cukup agar terlihat terang disiang hari. Perhatikan ventilasi udara di dapur, jika dirasa lubang ventilasinya kurang, bunda bisa menambah jumlanya. Karena bagaimanpun ketika memasak didapur pasti menghasilkan bebauan yang terkadang menyengat, sehingga dengan jumlah ventilasi udara yang cukup diharapkan bau masakan dapat keluar.
  6. Pada tips yang terakhir, bunda bisa menggunakan furniture multiguna untuk mengisi dapur. Sebagai contoh bunda bisa menempatkan meja kecil pada dapur anda yang selain bisa digunakan sebagai alas memasak, bisa pula sebagai meja makan.

Bagaimana? Apakah bunda sudah memiliki ide untuk merombak dapur kecil di rumah menjadi lebih minimalis? Bagus tidaknya desain dapur sebenarnya tergantung pada kreatifitas bunda sendiri. Namun bunda perlu mengingat, bagaimanapun bentuk dan desain dapur, ketika mencuci perlengkapan dapur sebaiknya bunda memakai sabun Sunlight.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *