Cara Mengobati Penyakit Jantung Secara Alami

Cara Mengobati Penyakit Jantung Secara Alami

Penyakit jantung merupakan salah satu penyakit yang mematikan dan dapat mengancam siapa saja terutama orang dengan riwayat penyakit darah tinggi, diabetes atau memiliki kadar kolesterol yang tinggi. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi penyakit jantung namun jika sudah terlanjur terserang, terdapat beberapa cara mengobati penyakit jantung dan salah satunya adalah dengan menggunakan cara yang alami.

Walaupun membutuhkan waktu yang cukup banyak, namun, mengobati dengan cara yang alami banyak dipilih dikarenakan bebas dari bahan kimia terutama orang yang memiliki alergi terhadap bahan kimia tertentu. Penyakit jantung memiliki gejala tertentu, diantaranya dan yang paling sering dialami adalah:

  • Dada yang terasa nyeri secara terus menerus serta terasa sangat sakit.
  • Lengan yang terasa nyeri.

Terdapat beberapa resep dan ramuan tradisional sebagai cara mengobati sakit jantung dengan bahan yang mudah untuk ditemukan. Pertama adalah dengan menggunakan daun sukun. Dalam daun sukun terdapat sitosterol serta flavonoid yang dapat membantu untuk meningkatkan kesehatan dari pembuluh darah dan jantung. Caranya yaitu:

  • Pilih daun sukun yang sudah tua.
  • Cuci dan potong daun sukun tersebut.
  • Siapkan 5 gelas air dan tempat untuk merebus.
  • Rebus daun sukun tua hingga air rebusan hanya tersisa setengahnya.
  • Saring dan kemudian minum airnya. Lakukan cara ini selama seminggu.

Kedua adalah dengan menggunakan ubi jalar serta wortel. Dalam ubi jalar terdapat zat fotinutrien yang dapat membantu sistem peredaran darah yang ada di dalam tubuh serta membantu sel tubuh yang rusak sehingga efektif untuk melawan adanya serangan jantung. Anda dapat mengkonsumsi ubi jalar rebus secara langsung dan menggunakannya sebagai pengganti makanan sumber karbohidrat seperti nasi. Selain ubi jalar, Anda dapat menggunakan batang wortel. Caranya yaitu dengan menyiapkan 3 buah batang wortel segar, cuci dan parut kemudian peras dan airnya. Tambahkan perasan dari wortel tersebut dengan 3 sdm madu karena madu berfungsi untuk menguatkan otot jantung. Minum ramuan ini sebanyak 3 kali dalam sehari hingga kondisi badan Anda membaik.

Ketiga adalah dengan menggunakan kunyit. Bumbu dapur yang berwarna kuning ini dapat membantu untuk melarutkan kolesterol jahat yang ada di dalam darah yang dapat menyumbat di pembuluh darah. Caranya dengan mengambil kunyit dengan ukuran 4 ruas jari, parut dan seduh dengan ½ gelas air panas kurang lebih 15 menit. Saring dan tambahkan madu. Minum dengan teratur. Selain itu, cara mengobati penyakit jantung berikutnya adalah dengan mengkonsumsi makanan dan minuman yang mengandung oksidan yang tinggi seperti jeruk. Anda dapat memilih untuk meminum jus jeruk dalam kemasan seperti Tropicana yang mengandung jeruk segar pilihan tanpa ditambahkan gula sehingga khasiat dari jeruk dapat terserap maksimal. Jadi, pilih Tropicana untuk membantu hidup Anda lebih sehat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *