Rahasia Keuntungan di Balik Resep Minuman Dingin

resep minuman sayur

resep minuman segar di mari-bicara

Rahasia Keuntungan di Balik Resep Minuman Dingin

mari-bicara.com – Berbicara tentang masalah kuliner sepertinya tidak akan ada habis-habisnya. Sebab, selalu saja muncul inovasi-inovasi baru dalam bidang kuliner setiap harinya, baik itu tentang makanan, jajanan, cemilan, bahkan minuman. Mungkin jika kita berbicara tentang kuliner, hal pertama yang terbayang adalah makanan atau jajanan. Akan tetapi, minuman pun punya segmennya sendiri dalam bidang kuliner. Bahkan, tidak jarang sebuah kafe mendulang keuntungan terbesar hanya dari deretan menu minumannya saja. Apalagi, biasanya minuman memiliki margin yang lebih besar dibandingkan dengan makanan.

resep minuman dingin

Masyarakat pun semakin peka terhadap jenis-jenis minuman yang menyehatkan dan bisa membuat tubuh mereka lebih semangat beraktivitas. Itu sebabnya tidak sedikit kafe yang malah lebih “menjual” menu minuman mereka dibanding menu makanan ataupun cemilan mereka. Sebab, saat seseorang masuk ke kafe atau restoran manapun, sudah pasti ia akan memesan sebuah minuman. Namun, tidak semua orang yang memesan minuman pasti memesan makanan (kecuali untuk dibungkus dan dibawa pulang). Jadi, sudah pasti salah satu menu minuman terjual saat ada seseorang masuk dan duduk di meja sebuah kafe atau restoran. Itulah sebabnya tidak sedikit para pebisnis kuliner yang berburu resep minuman dingin.

Biasanya, ada beberapa menu minuman “wajib” di sebuah kafe atau restoran, seperti es teh manis, lemon tea, dan es jeruk. Namun, menu minuman“wajib” itu pun kian bertambah banyak hingga saat ini, seperti munculnya menu teh tarik dan white coffee. Bahkan, menu-menu minuman tersebut biasanya tersaji dengan pilihan panas dan dingin. Menu minuman tersebut sering sekali kita temukan di hampir setiap restoran maupun kafe karena memang menu-menu tersebut memiliki resep minuman dingin yang cukup mudah untuk dibuat oleh siapapun. Bahkan, ada cukup banyak produsen minuman sachet yang menjualan serbuk jenis-jenis minuman tersebut dalam bentuk sachet. Serbuk tersebut banyak digunakan oleh para pebisnis kuliner sehingga para koki mereka tidak perlu repot-repot meraciknya. Selain itu, harganya pun relatif murah.

resep minuman sayur

Namun, hal ini biasanya sangat berbeda untuk kafe-kafe yang mengedepankan beragam menu kopi sebagai andalan mereka. Biasanya, mereka memiliki resep minuman dingin dan panas mereka sendiri yang diracik dari beberapa macam bahan sehingga menciptakan rasa baru yang sangat sulit untuk ditiru. Keunikan inilah yang membuat para penikmat kopi gemar mengunjungi kafe-kafe semacam ini sehingga tidak sedikit orang yang tertarik untuk membuka usaha kuliner dalam bentuk kafe seperti ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *