Apa Yang Perlu Dipersiapkan Dalam Pengajuan Rumah KPR? Ini Dia Jawabannya

kpr tanpa dp

Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan sebuah rumah impian, kita bisa menabung khsus untuk membeli rumah, bisa juga kita mengikuti investasi tanah untuk melipat gandakan uang. Bahkan jika seseorang mempunyai uang yang cukup besar bisa saja membeli rumah dengan cara cash. Namun yang perlu anda ketahui, bahwa untuk saat ini masyarakat pada umumnya mendapatkan rumah itu bisa di awali dengan cara kredit. Kredit kepemilikan rumah menjadi sebuah produk yang paling di cari oleh masyarakat luas. Sistem kredit merupakan incaran bagi masyarakat luas untuk memiliki sebuah rumah, karena dengan memiliki rumah dengan sistem kredit masyarakat sangat diuntungan dengan adanya sistem kredit. Namun sebelum mengenal lebih jauh, ada beberapa yang perlu di persiapkan dalam mengajukan KPR 2016, adalah sebagai berikut:

Pertama, tentukan rumah yang akan dibeli. Carilah rumah yang tepat untuk di jadikan sebuah tempat tinggal, misalnya rumah dekat dengan tempat kerja, dengan pusat pendidikan bahkan dengan pusat perbelanjaan. Semua itu tergantung dari rencana masa depan anda.

Kedua, sesuaikan harga rumah dengan income. Yang paling penting adalah harga rumah disesuaikan dengan pemasukan, jangan sampai menaikan slip gajih demi mendapatkan rumah. Karena tidak sedikit orang yang akhirnya menunggak karena kekuatan membayar angsuran tidak sesuai dengan pemasukan.

Ketiga, berkonsultasi dengan pihak bank. Konsultasi sangat penting, karena ini merupakan langkah awal anda berhubungan dengan pihak pemberi KPR. Ungkapkan semua yang anda inginkan demi tercapainya sebuah rumah idaman.

Keempat, investasi untuk biaya awal. Investasikan uang untuk biaya awal, termasuk biaya yang di peruntukan untuk DP. Namun yang perlu anda ketahui, jangan sampai menabung atau berinvestasi jangan terlalu lama, karena semakin lama maka semakin tinggi pula harga rumah tersebut.

Kelima, ambil yang bersubsidi, jika perlu. Bersubsidi memiliki perselisihan yang cukup jauh dengan yang Non-subsidi. Jika memang anda tergolong dengan konsumen yang memenuhi syarat untuk memiliki rumah bersubsidi, sebaiknya anda mengambil yang bersubsidi demi kelancaran dalam pembayaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *