Kiat-Kiat Aman dalam Mengajukan KPR

Memiliki sebuah hunian atau tempat tinggal merupakan dambaan setiap orang khususnya bagi masyarakat yang tinggal di kawasan perkotaan dengan harga properti yang tinggi. Kini berbagai bank siap melayani atau membantu masyarakat luas untuk memiliki sebuah tempat tinggal yang layak dengan sebuah produk kredit rumah KPR di BTN dengan pengajuan yang mudah. Anda hanya memerlukan uang muka sebesar 30 % untuk mendapatkan sebuah rumah di salah satu perumahan yang anda inginkan. Sebelum mengajukan permohonan alangkah baiknya untuk menyiapkan beberapa kelengkapan dokumen yang nantinya akan diminta oleh pihak kreditur seperti fotokopi identitas, kartu keluarga dan sebagainya.

Prosesnya cepat dan mudah menjadi kelebihannya yang banyak diperhitungkan. Selain itu, produk tersebut memberikan kesempatan yang baik bagi setiap orang yang menginginkan sebuah tempat tinggal tanpa harus menyiapkan dana besar untuk pembeliannya. Sebagai referensi berikut akan saya paparkan beberapa tips bermanfaat sebelum anda mengajukan kredit rumah KPR di BTN.

1 . Memilih Bank dengan Reputasi Baik
Bank yang akan anda pilih haruslah memiliki kredibilitas dan reputasi yang baik agar anda berada pada penanganan yang terbaik. Karena, selain untuk sebuah hunian properti yang anda beli melalui sistem kredit tersebut merupakan investasi masa depan anda sekeluarga. Jangan ragu juga untuk banyak bertanya seputar kredit pemilikan rumah pada orang yang sudah mengajukannya.

2 . Mengetahui Bunga KPR
Perhatikan juga bunga yang diberikan oleh pihak kreditur pada anda karena besaran bunga yang menjadi patokan menentukan angsuran yang akan anda bayar kedepannya. Anda pun dapat memilih bank yang memiliki bunga rendah untuk menjadi pilihan pembelian rumah dengan sistem kredit.

3 . Memilih Rumah yang Ready Stock
Hati-hatilah sebelum anda mengajukan kredit rumah pada bank yang memberikan promosi tanpa anda ketahui kejelasannya. Saat ini banyak pihak developer yang menawarkan sebuah hunian yang masih berupa tanah dan gambarannya saja, hal inilah yang perlu kita waspadai. Jika nantinya dana KPR sudah cair dan properti masih belum selesai maka biaya kontruksi semuanya akan ditanggung oleh anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *