Resep Kastengel, Kue Keju Lezat Dan Gurih

resep kue kastengel

Jika membahas aneka resep kue kering rasanya tidak akan pernah ada habisnya, sebab terdapat ratusan jenis kue kering yang memiliki cita rasa tersendiri dengan bahan utama mulai dari kacang, coklat hingga keju. Nah pada kesempatan sekarang, kita akan menjelaskan secara detail resep kastengel, kue lezat dan gurih yang sering disajikan saat hari raya lebaran dan natal.

Proses dan bahan yang diperlukan untuk membuat kue kastengel tergolong mudah dan praktis, tidak hanya itu saja rasa keju yang begitu spesial membuat banyak orang ketagihan saat pertama kali mencicipi kue yang satu ini. Jika kebetulan anda belum pernah mendengar jenis kue kastengel, berikut ini akan diulas cara pembuatan berserta bahan yang harus dipersiapkan.

Cara Membuat Kue Kastengel Enak Dan Gurih

Persiapan awal yang harus anda lakukan yaitu menyediakan semua bahan baku kue kastengel seperti tepung terigu 200 gram, Blue Band 125 gram, 2 kuning telur, tepung maizena 25 gram, keju parut 100 gram. Selain itu terdapat pula bahan olesan seperti kuning telur satu butir dan kejun yang sudah dicairkan secukupnya. Jika semua bahan sudah ada maka anda sekarang bisa langsung membuat kastengel.

Cara membuat kue kastengel sebenarnya sangat mudah, langkah langkah pembuatannya pun mudah diingat yakni pertama silakan masukkan kuning telur dan Blue Band kedalam mixer, tunggu hingga merata selanjutnya masukkan tepung terigu perlahan lahan dan diikuti oleh tepung maizena dan keju parut. Terus aduk menggunakan mixer hingga terbentuk adonan yang tercampur sempurna.

Selanjutnya bisa anda masukan adonan tadi kedalam plastik segitiga, jangan lupa pada bagian ujungnya dilubangi. Tekan plastik segitiga tadi nanti akan keluar adonan berbentuk panjang, anda dapat memberi ukuran 5 cm per buah dan letakan di atas loyang. Tahap selanjutnya oles adonan kastengel dengan campuran kuning telur dan keju, baru kemudian dimasukan kedalam oven selama 30 menit dan suhu 150 derajat celcius.

Tunggu hingga kastengel berwarna kuning keemasan dan tercium aroma keju baru bisa dikeluarkan dari oven, tunggu hingga dingin. Setelah itu kue kastengel lezat dan gurih bisa anda nikmati bersama keluarga, atau bisa juga disimpan terlebih dahulu kedalam toples. Sekian penjelasan resep kastengel, semoga bisa bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *