Kenali Tiga Gejala Diabetes Pada Wanita

Diabetes atau kencing manis dapat terjadi pada wanita ataupun pria, namun bagi wanita penyakit ini sangat rentan terjangkit terutama pada saat masa kehamilan. Tiga jenis diabetes dapat terjadi pada wanita yang memiliki tanda serta gejala yang hampir mirip sehingga gejala-gejala tersebut sangat sulit dibedakan tetapi dapat dikenali sehingga nantinya proses pencegahan dapat dilakukan sedini mungkin agar tidak bertambah parah. Mencegah tentunya lebih baik daripada mengobati, karena tentunya akan berbeda cerita jika kita sudah mengidap penyakit yang mematikan ini. Agar penyakit ini tidak berkembang lebih dalam lagi, maka sejak dini kita perlu memeriksakan ke dokter apabila gejala diabetes pada wanita ini sudah terjadi pada diri anda.

Gejala diabetes pada wanita di bawah ini jangan dianggap biasa, bisa jadi karena anggapan seperti itu dan dibiarkan dalam waktu yang lama akan menimbulkan penyakit diabetes yang cukup parah dan sulit terobati. Inilah tiga gejala diabetes yang terjadi pada wanita :

1. Penurunan atau kenaikan berat badan yang drastis
Penyakit diabetes sangat berpengaruh terhadap berat badan, baik itu penurunan ataupun kenaikan berat badan. Kondisi berat badan yang fluktuatif merupakan gejala awal penyakit diabetes yang dialami oleh wanita. Jika sudah terjadi kondisi seperti ini maka sebaiknya anda memeriksakan diri ke dokter agar tidak menimbulkan efek samping yang lebih parah.

2. Rasa haus yang berlebihan
Seorang wanita yang mempunyai penyakit diabetes akan mengalami kondisi di mana mereka mengalami kehausan yang sangat tinggi meskipun mereka sudah minum air berkali-kali tetapi tetap merasa kehausan. Minum air sebanyak delapan gelas setiap hari sangat dianjurkan untuk kesehatan, tetapi kalau merasa haus terus menerus, gejala ini patut dicurigai bahwa hal tersebut merupakan gejala diabetes yang umum terjadi.

3. Kelelahan
Tanda seorang wanita jika mengalami diabetes yang selanjutnya adalah sering mengalami kelelahan. Tubuh anda mengalami keletihan yang sangat luar biasa sehingga anda lemah dan tidak mempunyai energi dan tidak berdaya, kelelahan juga dapat diakibatkan oleh faktor lain, tetapi anda wajib memeriksakan diri ke dokter terdekat untuk mengetahui dengan pasti penyebabnya.

Itulah tiga gejala awal pada wanita yang mengalami penyakit diabetes yang wajib anda ketahui agar anda tentunya mempunyai gambaran akan suatu penyakit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *