Aneka Minuman Segar Berbuka Puasa: Teh Tarik Cincau

green tea, manfaat teh hijau

Ibu-ibu bosan dengan minuman berbuka puasa yang hanya teh manis saja? Ketimbang langsung membeli di persimpangan jalan miuman untuk menu buka puasa, sbetulnya ibu dapat mengkerasikan teh untuk membuat aneka minuman segar berbuka puasa agar tidak bosan dengan sajian teh yang itu saja. Salah satunya adalah ibu dapat mencoba membuat teh tarik cincau. Teh ini dapat ibu nikmati selagi hangat atau pun dingin, disarankan untuk berbuka puasa ibu dapat membuat teh tarik cincau hangat. Teh tarik cincau ini rasanya yang manis dengan ditambah cincau yang tentunya segar dan nikmat di mulut. Manfaat dari cincau ini mengobati panas dalam dan dapat menyegarkan tubuh karena memiliki efek penyejuk. Bahan yang diperlukan juga mudah di cari, murah dan tidak memerlukan waktu yang lama untuk membuatnya.

Bahan-bahan dari salah satu ragam minuman segar berbuka puasa untuk 2-3 porsi ini adalah 250ml susu cair putih; 500 liter air; 200 gram teh celup; 1 buah cincau hitam; dan gula pasir. Cara membuatnya teh tarik cincau ini sungguh mudah, pertama rebus air dan teh sampai mendidih kemudian angkat teh atau saring air teh tersebut. Setelah mendidih tuangkan gula pasir secukupnya kemudian aduk sampai rata. Kemudian tuang teh kedalam wadah bersih lalu tambahkan susu cair, tarik teh dengan cara menuangkan teh bolak-balik dari wadah satu ke wadah satunya. Lakukan tarik ini sampai teh benar-benar berbusa. Tuang teh kedalam gelas dan tambahkan potongan cincau memanjang atau dadu. Sajikan teh tarik cincau ini selagi hangat untuk minuman berbuka anda.

Jika anda ingin teh dingin anda bisa menambahkan es batu kedalam minuman teh tarik anda. Teh yang digunakan pun boleh teh tubuk atau teh celup yang banyak tersedia di pasar. Banyak aneka minuman segar berbuka puasa selain ini, yang pasti anda berani untuk berkerasi dengan berbagai macam teh lainnya. Jadikan momen ngeteh dan buka puasa ini sebagai cara untuk berbagi dan mendekatkan diri dengan keluarga. Anda dapat gunakan momen ini untuk mengikuti program Sariwangi Mari Bicara.

Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *