Pemilihan Venue Untuk Pernikahan, Sesuaikan Budget Dan Lokasi

Pemilihan Venue Untuk Pernikahan, Sesuaikan Budget Dan Lokasi

Persiapan untuk resepsi pernikahan adalah saat membahagiakan tetapi juga sangat menekan dan membuat stress. Banyaknya persiapan yang harus dilakukan, dari membuat undangan, menyusun acara, dekorasi, dan tentu saja, mencari tempat atau venue resepsi. Supaya beban mempelai dan keluarga lebih ringan, sebaiknya Anda mencari penyedia wedding package, di mana sebagian besar tanggung jawab tersebut bisa diambil alih.

Mencari venue untuk pernikahan adalah salah satu hal terpenting yang harus ditentukan. Tempat resepsi haruslah tempat yang bisa menampung semua tamu Anda, dan mempunyai fasilitas yang mumpuni untuk memenuhi kebutuhan Anda dan tamu-tamu. Carilah dulu lokasi yang paling cocok, di mana para tamu undangan bisa mengakses dengan mudah, dan pertimbangkan waktu perjalanan yang akan dibutuhkan oleh para undangan.

Semua itu biasanya sudah masuk dalam paket pernikahan yang ditawarkan oleh banyak wedding organizers. Namun Anda sendiri juga harus terlibat, dalam memutuskan hal-hal berikut :

1. Konsep Dan Budget

Apakah Anda hendak mencari venue yang berada di luar atau dalam ruangan? Diskusikan pula apa tema yang akan dipakai untuk dekorasi, dan berapa budget yang diperlukan untuk menyewa tempat tersebut.

2. Lokasi

Seperti yang sudah disinggung di atas, tempat untuk resepsi haruslah bisa menampung tamu, dan mudah untuk diakses.

3. Fasilitas

Lakukan survey lokasi, dan periksalah apa saja fasilitas yang ada di dalam venue tersebut. Fasilitas seperti tempat parkir dan juga backup untuk berjaga-jaga kalau lampu padam harus ada.

4. Pesan Secepatnya

Kalau sudah menemukan tempat yang berkenan di hati, segeralah memesan setidaknya 12 bulan sebelumnya. Hal ini untuk mencegah ada orang lain yang mem-booking tempat resepsi tersebut, sehingga Anda terpaksa harus mencari tempat lain. Memesan lebih awal juga lebih hemat dari segi budget.

Jangan ragu untuk bertanya kalau memang Anda masih merasa ragu. Misalnya saja biaya tambahan, adakah rekanan vendor lain, dan hal-hal teknis lainnya. Kalau Anda menggunakan jasa wedding package dari Maxx Brides, maka Anda akan mendapatkan vendor rekanan venue yang berkualitas, dengan pilihan tempat yang bermacam-macam. Segeralah periksa dan putuskan apa yang Anda inginkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *