3 Manfaat Asuransi Jiwa Berjangka Menurut Futuready

manfaat asuransi jiwa

Futuready.com – Apa sih sebenarnya asuransi jiwa itu? Asuransi jiwa merupakan asuransi yang berfungsi untuk memberikan pertanggungan dengan sejumlah klaim tunai terhadap penerima tanggungan ataupun ahli waris bila yang tertanggung telah tiada atau meninggal dunia. Futuready menyatakan bahwa Ada banyak jenis asuransi jiwa yang terkenal di Indonesia, salah satunya ialah asuransi berjangka. Asuransi jiwa ini disebut sebagai asuransi berjangka karena sobat bisa membeli produk perlindungan dengan jangka time tertentu, dimulai dengan jangka 1 tahun dan 5 tahun bahkan bisa juga hingga 20 tahun lamanya. Sederhananya, jika risiko kematian pemilik asuransi terjadi saat durasi waktu berlaku maka ahli waris lah yang ditunjuk untuk mendapatkan manfaat uang tunai pertanggungan.

Sementara, jika pemilik asuransi ternyata masih hidup sampai pada masa jatuh tempo maka jelas tak ada klaim tunai yang bisa dikeluarkan perusahaan pendiri asurasi jiwa. Lantas apa manfaat asuransi jiwa yang sebenarnya itu? Menurut Futuready, ada 3 manfaat asuransi jiwa berjangka yang perlu sobat ketahui :

  1. Dana Tunai Pertanggungan Dapat Membantu Biaya Hidup Bagi Mereka Yang Telah Ditinggal Penafkah Keluarga Utama

Menurut Futuready, setiap insan manusia pasti nantinya akan meninggal. Namun kita tidak tahu kepastiannya, kapan hal itu akan terjadi. Oleh karena itu, apabila kematian telah menimpa penafkah keluarga utama maka hal itu berakibat hilangnya sumber perekonomian keluarga. Dengan kondisi seperti itu, mereka yang ditinggal penafkah utama jelas membutuhkan sebuah jaminan uang untuk melanjutkan hidup mereka.

  1. Dana Tunai Pertanggungan Dapat Digunakan Sebagai Pelindung Apabila Masih Memiliki Utang Agar Tidak Jadi Beban Yang Ditinggalkan

Dalam hal ini bisa di contohkan, apabila ada seorang pemilik asuransi jiwa sebelum dirinya meninggal membeli sebuah mobil dengan memakai sistem kredit dan ketika orang tersebut meninggal dan utang pembelian mobilnya belum lunas maka perusahaan pengelola asuransi lah yang menanggung semua utang pembelian mobil tersebut.

  1. Dana Tunai Pertanggungan Dapat Digunakan Sebagai Penjamin Pendidikan Anak

Apabila pencari nafkah sudah meninggal dan telah mempunyai seorang anak maka dana tunai yang diberikan oleh perusahaan asuransi bisa digunakan untuk menjamin pendidikan anak. Jangka waktu poengambilan dana tunai, bisa sampai 16 tahun lamanya. Sehingga pas untuk biaya pendidikan anak ke jenjang lebih tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *