Cara merawat bayi ketika mereka mandi

cara merawat bayi

Memandikan bayi baru lahir bisa membuat semua orang was-was. Bayi Anda mungkin tidak merasa seperti itu dibanding dengan perasaan anda yang memandikannya. Lalu bagaimana Cara merawat bayi ketika mereka mandi? Dengan sedikit latihan, Anda dan bayi anda akan merasa lebih nyaman saat mandi. Jika kurang yakin mulailah dengan Cara merawat bayi ketika mereka mandi berikut ini.

Pilihlah saat yang baik. Pilih waktu saat Anda berdua santai untuk memperkenalkan dia untuk mandi. Ini bisa menjadi pagi, siang atau malam, selama Anda berdua bisa untuk tugas itu. Setelah Anda menemukan waktu yang baik untuk Anda, mengubahnya menjadi rutinitas bisa menghibur untuk bayi anda. Tepat sebelum tidur selalu sempurna dalam pengalaman semua bayi dan orangtua.

Kumpulkan semua peralatan mandi bayi Anda, termasuk kain lap, sabun bayi (jika diinginkan), handuk bersih, popok, krim penghalang dan pakaian. Semuanya harus dalam jangkauan lengan. Sangat penting untuk menjaga mata Anda dan setidaknya satu tangan pada bayi Anda setiap saat, Ingatlah bahwa hanya sedikit air bisa berbahaya bagi bayi Anda. Jika Anda tidak menggunakan bak bayi, tempat handuk bersih di bawah bak mandi Anda, wastafel kamar mandi atau wastafel dapur. Ini akan memberi Anda beberapa traksi sehingga dia tidak tergelincir. Saat mencoba menggunakan air hangat gunakan siku Anda – yang lebih sensitif dibandingkan tangan Anda – untuk menguji suhu.

Bawa dia ke daerah mandi, buka pakaiannya dan popoknya, dan dengan lembut menurunkan dirinya ke dalam air dengan menggunakan satu tangan untuk menahan tubuhnya. Meminta pasangan Anda untuk menggendong bayi saat Anda mencuci bagian bawah bayi, atau sebaliknya, setidaknya sampai Anda terbiasa sampai nyaman dilakukan sendiri tanpa bantuan pasangan. Gunakan kain untuk mencuci dia dari atas ke bawah, dimulai dengan wajahnya, telinga dan di sekitar matanya, kemudian bergerak ke tubuh dan kaki. Ketika Anda selesai, keringkan kulit mereka dengan hati-hati, pastikan Anda masuk ke semua lipatan kecil dari kulit untuk mencegah ruam dan iritasi. Bayi yang baru lahir tidak membutuhkan body lotion, tetapi jika Anda memilih untuk menggunakan satu, pastikan itu hypoallergenic dan dibuat untuk bayi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *