Beberapa Cara Mencuci Sleeping Bag

cara mencuci sleeping bag

Cara mencuci sleeping bag tidak asing lagi bagi anda suka melakukan aktivitas di luar ruangan. Benar sekali, sleeping bag adalah alat yang digunakan untuk tempat tidur, atau pengganti tempat tidur anda di dalam ruangan, namun bentuk dari sleeping bag ini seperti kantung dan anda masuk di dalamnya untuk tempat anda tidur. Terlebih jika anda adalah termasuk orang penyuka kegiatan seperti travelling, naik gunung, dan lain sebagainya yang memerlukan waktu lama untuk beraktivitas di luar ruangan, dan tidak memungkinkan anda untuk pulang ke rumah dan tidur, anda pasti menggunakan sleeping bag ini. Akan tetapi untuk menjaga agar sleeping bag anda tetap awet, anda haru tau bagaimana cara mencuci sleeping bag anda dengan benar.

Cara mencuci sleeping bag sebenarnya tidaklah susah. Anda tidak perlu menggunakan alat alat yang rumit dan tidak anda miliki di rumah anda untuk mencuci sleeping bag kesayangan anda. Sebenarnya fungsi dari anda mencuci sleeping bag kesayangan anda hanyalah untuk menjaga kebersihan sleeping bag anda dari jamur yang mudah bersarang di bahan yang lembap, dan juga menghindari dari bau bau tidak sedap yang akan merugikan anda sendiri pula yang menggunakan sleeping bag tersebut. Anda bisa merendam sleeping bag anda menggunakan air hangat, jika tidak ada air hangat menggunakan air biasapun tidak masalah. Lalu anda masukan sabun yang tidak mengandung bahan yang keras, kucek sebentar lalu angin anginkan sampai sleeping bag anda kering.

Cara mencuci sleeping bag ini sangat sangat mudah, dan anda tidak perlu keluar rumah untuk menjemur sleeping bag anda, karena sleeping bag sebaiknya tidak dipaparkan langsung terhadap sinar matahari langsung agar tidak merusak bahan sleeping bag tersebut. Untuk sabun yang anda gunakan sebaiknya anda menggunakan RINSO, karena tidak akan merusak tangan anda maupun sleeping bag. Selain lembut di tangan, RINSO pun tidak mengandung bahan keras yang berpotensi merusak bahan sleeping bag perlahan lahan. Justru RINSO akan membuat sleeping bag anda awet baik bahannya maupun wanginya. Demikianlah cara mencuci sleeping bag yang bisa anda lakukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *