Produk olahan merupakan pantangan darah tinggi

pantangan darah tinggi

Memiliki penyakit hipertensi atau juga dikenal dengan tekanan darah tinggi merupakan hal yang menjengkelkan. Hal ini dikarenakan kita nantinya akan memilki makanan pantangan darah tinggi. Makanan tersebut adalah makanan yang dapat menyebabkan kenaikan tekanan darah secara cepat. Penyakit tekanan darah tinggi sendiri merupakan istilah yang tidak asing lagi pada setiap orang. Penyakit ini memang sangat terkenal dalam lingkungan orang dewasa dari pria hingga wanita, bahkan hingga kakek-kakek dan nenek-nenek. Perlu diketahui, penyakit ini dapat menyebabkan berbagai komplikasi penyakit seperti gagal ginjal, stroke, gagal jantung, bahkan hingga penyakit mata. Dengan banyaknya penyakit yang dapat ditimbulkan karena hal tersebut maka kita wajib melawan penyakit ini.

Makanan pantangan darah tinggi sebetulnya cukup beraneka ragam, tetapi salah satunya adalah produk olahan. Sudah banyak yang mengetahui bahwa produk olahan, baik dari daging ayam, kambing, sapi maupun ikan memiliki banyak sekali kandungan garam. Contoh makanan olahan tersebut adalah dendeng, sosis, tempura, kornet, nugget dan masih banyak yang lainnya. Memang ketika kita memakan produk olahan tersebut memilki rasa asin yang sangat pas, tetapi kenyataannya kandungan garam yang ada didalamnya sangat tinggi. Garam sendiri memiliki sifat yang dapat menarik air, karena sifat tersebut bahan makanan tersebut dapat meningkatkan tekanan darah. Perlu diketahui, kandungan air di dalam darah mencapai 80%.

Gejala yang ditimbulkan oleh hipertensi sendiri sangat beragam. Hal ini disebabkan oleh tekanan darah itu sendiri, karena jika semakin parah maka gejala yang ditimbulkan pula akan semakin banyak dan membahayakan. Gejala-gejala tersebut misalnya sakit kepala, pusing yang sangat berat, penurunan kesadaran hingga dapat menyebabkan pingsan (dalam kasus kronis) dan apabila sampai ke tahap sangat kronis maka dapat menyebabkan gagal jantung dan stroke. Untuk mengurangi risiko tekanan darah tinggi atau hipertensi, gantilah pola hidup anda dan jangan lupa untuk meminum Tropicana. Hal ini dikarenakan, produk tersebut menggunakan buah jeruk yang segar dan memiliki rasa yang paling enak, selain itu Tropicana juga dapat membantu mencukupi kebutuhan vitamin C tubuh anda. Untuk penderita darah tinggi sendiri, jeruk dapat membantu dalam melancarkan sirkulasi darah dan mengatur tekanan darah karena buah tersebut mengandung pectin dan potassium.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *