Cara membuat pancake yang baik.

resep pancake buttermilk

Pancake adalah sebuah kue yang sangat lezat ketika dikonsumsi oleh seseorang. Pancake memiliki sifat yang nikamat sehingga siapapun yang mencobanya akan jatuh cinta pada rasa yang telah dibuat. Bagi seorang ibu memasak adalah hal yang biasa dilakukan, namun memasak yang istimewa belum tentu dapat dilakukan oleh setiap ibu rumah tangga.

Pancake sebenarnya dapat dibuat dirumah anda sendiri. Dan cara membuatnya sangat mudah. Ada beberapa bahan yang dapat digunakan untuk membuat resep pancake, yaitu:

  1. Tepung terigu 250 gram
  2. Telur 2 butir
  3. Margarin 4 sendok lalu cairkan
  4. Gula putih 4 sendok makan
  5. Susu cair 1 gelas
  6. Air bersih 1 gelas
  7. Baking powder ½ sendok the
  8. Coklas meses
  9. Keju cheddar
  10. Susu kental manis

Beberapa bahan di atas sangatlah mudah dibuat untuk pancake. Cara membuat pancake juga sangat sederhana dan dapat dilakukan dirumah anda. berikut ini adalah resep pancake cara membuat pancake yang bisa anda lakukan dirumah, yaitu:

  1. Siapkan bahan yang akan dibuat.
    Langkah awal yang harus dilakukan adalah dengan menyiapkan bahan seperti yang telah dipaparkan diatas. Semua harus ada dan lengkap agar proses dan hasilnya semakin maksimal.
  1. Campurkan bahan awal.
    mencampurkan bahan awal seperti terigu, gula putih, telur, susu cair, baking powder, dan margarin. Campurkan bahan-bahan ini pada satu wadah, dan aduk hingga merata dan sempurna.
  1. Masukan air pada adonan.
    Yang harus dilakukan selanjutnya adalah dengan mencampurkan adonan dengan air hingga hasil yang di aduk sampai rata.
  1. Masukan adonan sebanyak satu sendok sayur kedalam wajan dadar yang telah dipanaskan pada suhu tertentu. Buatlah adonan berbentuk bulat atau bentuk yang menurut anda cocok.
  2. Tunggu hasil selanjutnya, lalu apabila ada gelembung kecil yang mengembun maka itu artinya adonan telah matang.
  3. Setelah selesai maka selanjutnya baluri permukaan pancake dengan susu kental, meses dan keju diatasnya. Setelah hal itu dilakukan lalu tutuplah dengan pancake lainnya diatas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *