Memanfaatkan Waktu untuk Membangun Keakraban Ayah dan Anak

ayah dan anak

Memiliki buah hati tentunya menjadi kebahagiaan tersendiri bagi pasangan yang baru menikah, itulah sebabnya berbagai macam cara akan dilakukan untuk memberikan kebahagiaan bagi mereka, mulai dari berapapun uang akan dikeluarkan demi membelikan sesuatu untuk mereka hingga waktu semuanya pasti akan diberikan kepada mereka. Namun dibandingkan dengan ibu, antara ayah dan anak memang cukup jarang bertemu apalagi pada saat sudah dewasa.

Mereka memiliki kesibukan yang berbeda-beda, apalagi seorang ayah yang memiliki tuntutan untuk mencari nafkah, jadi intensitas kebersamaan antara ayah serta anak akan sangat berkurang, untuk mengatasi hal tersebut berikut ini ada beberapa hal yang bisa anda lakukan, yaitu:

  • Manfaatkan waktu liburan untuk liburan bersama dengan keluarga, meskipun jarang, namun hal ini bisa dan sangat efektif dalam menjalin keakraban. Selain itu liburan berfungsi untuk melepaskan penat dari berbagai macam aktifitas.
  • Weekend di rumah, apa salahnya memanfaatkan hari sabtu atau minggu dengan tetap di rumah, melakukan berbagai macam pekerjaan rumah bersama-sama, memasak, berolahraga hingga bersantai.
  • Sempatkan untuk sarapan atau makan malam bersama keluarga, di tengah-tengah kesibukan setiap anggota keluarga maka wajib melakukan hal ini.

Cara-cara tersebut bisa digunakan ayah dan anak untuk membangun keakraban, apalagi untuk anak laki-laki yang biasanya cenderung lebih dekat dengan ibu dibandingkan dengan ayah mereka, padahal sama-sama laki-laki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *