Cara Mencuci Jaket Parasut Berikut Perawatannya

Cara Mencuci Jaket Parasut

Jaket memiliki banyak jenisnya, ada yang terbuat dari kulit, kain, fleece, parasut, cotton, bulu binatang, dan masih banyak bahan lainnya. Lain bahan lain pula perawatannya. Karena butuh perlakuan yang berbeda, baik dalam pemakaian maupun dalam pencucian. Ketika jaket parasut contohnya, akan berbeda perawatannya dengan jaket kain. Mengapa demikian? Karena setiap bahan memilki sifat yang berbeda – beda. Apalagi dalam hal pencuciannya. Bagi anda pecinta jaket parasut, pastinnya anda ingin tetap jaket tersebut dalam keadaan baik setiap saat, ketika anda menggunakannya, Cara mencuci jaket parasut sambil memperhatikan kualitas jaket tersebut agar menjadi terwat, dan lebih awet, pastinya tidak merusak dari sifat bahan parasut tersebut. Sehingga jaket anda akan tetap awet, dan tidak akan malu jika di bawa kemana – mana.

Lalu seperti apa sih cara mencuci jaket parasut dengan memperhatikan perawatannya juga? hal harus selalu anda pahami dan inget terus adalah setiap bahan jaket berbeda sifatnya berbeda juga perawatannya. Nah ketika anda mencuci jaket parasut ini, basahi terlebih dahulu dengan air bersih. kemudian rendamkan pada ember yang sudah di berisi detergen RINSO, karena detergen RINSO ini tidak terlalu keras, jadi sangat cocok sekali untuk jaket berbahan parasut ini. Rendamlah selama 30 menit. Setelah direndam kucek – kucek jaket anda, kemudian jika terdapat noda pada bagian tertentu, maka sikatlah cukup dengan halus, karena butir – butir RINSO sangat cepat mengangkat noda. Setelah itu bilas, dengan air bersih. setelah dibilas peras, perasnya cukup dengan tangan, dan jangan di lilitkan, cukup diremas – remas saja. Setelah itu gantungkan, dan jangan di jemur langsung terkena matahari, karena akan merusak bahan. Hanya cukup digantung sudah bisa kering, karena bahan parasut ini sangat cepat kering.

Mudah bukan dalam perwatannya, yang penting jangan sampai salah itu pada saat mencuci dan menjemurnya. Jangan sampai anada keliru. Satu hal yang penting, ketika menyetrikanya pun jangan langsung terkena setrikanya, beri kain dulu kemudian setrika di atas kain tersebut dan jangan terlalu panas juga. cukup mudah cara mencuci jaket parasut dengan mempeerhatikan perwatan jaket tersebut harus seperti apa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *