Cara Menghilangkan Bau Ketiak di Baju dengan 2 Langkah Mudah

cara menghilangkan bau ketiak di baju

Bau badan sering kali membuat Anda merasa tak percaya diri, apalagi ditambah dengan bau badan yang menempel pada baju dan tak kunjung bisa hilang, tentunya sangat merepotkan. Bau badan sendiri sebenarnya bisa terjadi karena berbagai hal mulai dari produksi keringat yang berlebih, salah dalam konsumsi makanan dan sejenisnya. Namun tahukah Anda bahwa ternyata ada banyak cara menghilangkan bau ketiak di baju tersebut, terbilang sangat mudah bahkan.

Simak cara menghilangkan bau ketiak di baju berikut ini:

  1. Dengan mengatasi pada sumber masalah, yaitu menghilangkan bau badan terlebih dahulu, bagaimanapun caranya jika bau ketiak sendiri tak kunjung hilang maka baju Anda juga akan senantiasa mengeluarkan aroma yang kurang sedap, Anda bisa menerapkan penggunaan deodoran atau bahan lainnya.
  2. Mencuci dengan tepat, kesalahan dalam mencuci mungkin sering Anda lakukan, namun tak disadari, selain bau yang tak kunjung hilang hal tersebut juga dapat menyebabkan kerusakan pada pakaian.

Berikut adalah tips mencuci pakaian yang tepat, yaitu:

  • Mulailah dengan merendamnya, bagi yang memiliki masalah dengan noda pakaian, merendam adalah solusi paling tepat karena bagaimanapun noda tersebut tak akan bisa hilang hanya dengan sekali kucek atau langsung memasukkan dalam mesin cuci, diperlukan perendaman dalam jangka waktu agak lama untuk mengangkat noda pada serat.
  • Setelah selesai merendam maka akan lebih optimal hasilnya jika mencuci menggunakan tangan, karena dari sana Anda bisa mengetahui dimana letak masalah pada baju, biasanya bau ketiak sendiri ada pada bagian pangkal lengan.
  • Gunakan pewangi, lebih optimal menghilangkan bau dan membuat pakaian lebih segar menggunakan pewangi, rendam hingga beberapa menit.
  • Langsung jemur, menjemur juga tak boleh sembarangan, namun jemur di panas yang tak begitu terik dan biarkan hingga benar-benar kering, pakaian yang tak kering hanya akan menimbulkan bau apek.

Cara menghilangkan bau ketiak di baju tersebut cukup mudah, terapkan 2 cara sekaligus agar bau ketiak tak menempel lagi pada baju Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *