Harga Sepeda Listrik dan Cara untuk Merawat Baterai

harga sepeda listrik

Bila kita melakukan survey ke lapangan, semakin hari jumlah dari pengguna sepeda listrik memang semakin banyak jumlahnya. Hal ini menunjukkan jika kehadiran dari sepeda listrik memang memperoleh respon amat positif dari masyarakat, kita juga bisa melihat merk dari sepeda listrik yang sekarang kiat beragam. Demikian pula harga sepeda listrik yang sekarang mulai bervariasi. Umumnya harga ini tergantung dari merk serta spesifikasi yang diberikan seperti dynamo, baterai, hingga lainnya.

Untuk kategori yang standar seperti 48 volt ia bisa melewati kemiringan jalan hingga 45 derajat dengan kecepatan yang hingga 35 km/jam. Harga terbaru sepeda listrik ini biasanya tidak selalu dibarengi dengan kualitas baterai yang terbaru, bila ada pertanyaan berapa lama daya tahan dari baterai sepeda listrik ini untuk kategori standar, jawaban yang tepat ialah tergantung dari perawatan serta pemakaiannya, bila sepeda listrik dipergunakan setiap hari, seringnya dapat bertahan hingga lebih dari 2 tahun, namun bila tidak di pergunakan atau baterai sering kosong, ia malah mudah rusak dan mudah drop.

Secara umum, listrik standar mempergunakan baterai dengan daya yang berbeda yakni 36 volt serta 48 volt, untuk 36 volt terdiri atas 3 rangkaian yang masing-masing 12 volt, sedangkan untuk 48 volt terdiri atas 4 rangkaian, yang masing-masing mempunyai voltase yang sama yakni 12 volt. Seperti yang telah di jelaskan di awal, perawatan untuk baterai dari sepeda listrik yang kurang tepat atau membiarkannya dengan terlalu lama di dalam kondisi yang kosong bisa menyebabkan baterai drop. Lalu, apakah baterai drop ini bisa diperbaiki?

Baterai yang drop tentu saja masih dapat di perbaiki. Asalkan kondisinya memang tidak parah. Entah harga sepeda yang mahal atau yang murah, bila penggunaannya tidak sesuai aturan, tidak akan bisa bertahan awet. Untuk memperbaiki baterai, Anda bisa melakukan pengurasan baterai, prinsipnya memanfaatkan listrik yang berasal dari baterai yang mempunyai arus kecil konstant. Tegakkan sepeda listrik sehingga roda belakang dapat menggantung, putar handle gas di bagian roda belakang hingga berputar dan daya baterai habis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *