Makanan Sehat Ibu Hamil Dengan Harga Terjangkau Dan Baik Untuk Kandungan

makanan sehat ibu hamil

Bagi para perempuan atau wanita khususnya yang sudah berkeluarga, memiliki anak merupakan sebuah impian yang sangat diharapkan dan juga didambakan. Karena dengan hadirnya seorang anak, merupakan kesempurnaan yang lengkap dalam sebuah keluarga. Dan bagi Ibu muda yang saat ini sedang hamil, apalagi kehamilan anak pertama, pastinya sangat menjaga sekali kesehatan Ibu dan juga janin atau kesehatan anak didalam kandungan. Salah satunya dengan selalu memperhatikan asupan makanan sehat Ibu hamil. Dengan selalu memperhatikan dan menjaga asupan makanan yang dikonsumsi, adalah hal yang sangat utama dalam menjaga kehamilan.

Makanan sehat Ibu hamil yang bisa dikonsumsi untuk kesehatan Ibu dan juga calon bayi, diantaranya:

  1. Makanan sehat untuk Ibu hamil yang bisa di konsumsi salah satunya adalah aneka olahan yang bahan utamanya adalah kacang-kacangan. Dan kacang kedelai adalah salah satu contohnya. Olahan makanan yang berbahan baku kacang kedelai seperti tahu dan tempe merupakan sumber protein yang sangat baik untuk di konsumsi, termasuk Ibu yang sedang hamil. Kandungan protein yang dihasilkan dari kacang kedelai ini, memberikan sumber energi untuk tubuh.
  2. Makanan sehat yang bisa dikonsumsi oleh Ibu hamil selanjutnya adalah sayuran hijau. Ibu yang sedang hamil sangat baik dan sangat diharuskan untuk mengkonsumsi sayuran hijau secara teratur, dimana sayuran hijau ini memiliki kandungan gizi yang sangat baik dan juga aman untuk dikonsumsi oleh Ibu hamil. Salah satu contohnya yaitu brokoli. Brokoli merupakan salah satu sumber nutrisi yang sangat bagus untuk dikonsumsi, terutama Ibu yang sedang hamil. Dimana sumber nutrisi yang terdapat pada brokoli seperti kalsium, asam folat, serat dan juga antioksidan yang baik untuk pencernaan.
  3. Dan makanan sehat untuk Ibu hamil yang selanjutnya adalah daging yang tanpa lemak, jenis ikan dan juga telur. Mengkonsumsi daging ayam atau daging sapi dengan takaran yang tepat, bisa membuat pembentukan janin, otot, kekebalan tubuh dan juga pembentukan struktur tulang. Dimana daging dengan rendah lemak ini memilki kandungan protein yang sangat tinggi. Dan untuk satu butir telur, memiliki kandungan kaya protein, kolin dan omega 3 yang baik untuk perkembangan sel-sel otak dan penglihatan bayi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *