5 Hal Yang Wajib Dihindari Oleh Ibu Hamil

baju ibu hamil

Di masa kehamilan seorang ibu pasti akan menjaga kesehatan dan perkembangannya pada janinnya mulai dari usia muda hingga melahirkan. Ada banyak hal yang perlu diperhatikan seorang ibu hamil dalam menjaga kesehatan dan perkembangan janinnya seperti memberikan nutrisi yang cukup serta menghindari beberapa makanan yang tidak boleh dikonsumsi karen bisa jadi hal tersebut dapat sangat mengganggu perkembangan janin yang ada dalam kandungan. Selain dari makanan, seorang ibu hamil pun perlu untuk memperhatikan baju yang akan dikenakan, sebaiknya gunakan baju hamil yang memang sudah dikhususkan untuk ibu hamil, sehingga anda dapat bergerak dengan sangat leluasa dan juga tidak mengganggu perkembangan janin.

Banyak para ibu hamil lebih memilih baju yang tidak sesuai untuk ibu hamil karena lebih mementingkan penampilan. Akan tetapi sudah banyak sekali baju khusus ibu hamil dengan berbagai macam model dan hal tersebut tidak akan mengganggu perkembangan janin. Bagi anda yang ingin tetap menjaga kesehatan serta perkembangan janin, maka sebaiknya andapun memperhatikan 6 hal yang wajib dihindari dalam melakukan aktivitas sehari hari oleh ibu hamil.

  1. Kafein

Kafein merupakan kandungan yang biasa terkandung pada kopi dimana jika seorang ibu hamil mengkonsumsi kafein secara berlebihan, hal tersebut akan berpengaruh kurang baik bagi kesehatan janin bahkan bisa mengakibatkan resiko keguguran.

  1. Minuman beralkohol

Minuman beralkohol juga merupakan hal yang wajib dihindari oleh anda para ibu hamil, hal tersebut dapat mempengaruhi perkembangan janin khususnya pada otak.

  1. Makanan mentah

Makanan mentah baik itu sayuran ataupun daging dagingan sebaiknya dihindari, karena dapat berdampak negatif untuk perkembangan janin dimana umumnya makanan yang mentah pasti mengandung berbagai macam bakteri, virus dan parasit yang tidak baik untuk kesehatan janin.

  1. Kalori yang berlebihan

Setiap ibu hamil pasti memerlukan tambahan kalori, namun anda harus tetap menjaga supaya jumlah kalori yang diperlukan tidak berlebihan. karena jika terlalu banyak jumlah kalori, maka hal tersebut dapat mengganggu bayi atau perkembangan janin seperti bayi lahir dengan berat badan yang tinggi.

  1. Hindari baju ketat

Semakin tua usia kehamilan maka perut akan semakin membesar. Dan itu berarti anda harus menyesuaikan baju sesuai dengan ukuran tubuh anda saat perut semakin membesar. Solusi terbaiknya yaitu dengan menggunakan baju hamil dan menghindari baju yang ketat yang dapat mengganggu janin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *