Berbagai Buah yang Mampu Turunkan Hipertensi

gejala hipertensi

Dewasa ini sudah banyak penelitian seputar beberapa kandungan makanan dari jenis buah-buahan yang dapat menurunkan tekanan darah tinggi pada setiap orang.  Seperti yang kita ketahui bersama bahwa penyakit tersebut merupakan salah satu jenis penyakit yang tidak boleh kita anggap sepele karena dapat memicu jenis penyakit lainnya yang berbahaya seperti gagal ginjal, serangan jantung bahkan stroke. ketika anda sudah mendapatkan gejala hipertensi seperti sakit kepala, mual, muntah, vertigo dan beberapa gejala lainnya maka segeralah menghubungi dokter agar dapat ditangani dan diberikan pengobatan yang tepat. Anda pun dapat mengkonsumsi beberapa makanan berikut dari jenis buah-buahan yang terbukit mampu menurunkan hipertensi, berikut beberapa diantaranya:

1 . Mengkudu
Jika anda sudah merasakan gejala hipertensi maka segeralah memakan buah yang terbukti memiliki khasiat baik untuk penderita penyakit tersebut. Mengkudu merupakan salah satu jenis buah yang memiliki nutrisi lengkap dan bergizi yang baik untuk kesehatan tubuh kita. Beruntung buah tersebut sangat mudah untuk ditemukan di negara kita ini. Kandungan bermanfaat yang terdapat pada mengkudu yakni seperti protein, mineral dan vitamin.

2 . Tomat
Tomat layak untuk diperhitungkan terutama bagi penderita tekanan darah tinggi karena memiliki manfaat yang besar untuk menurunkan tekanan darah tinggi pada setiap orang. Rasanya yang unik serta dapat dikonsumsi dengan berbagai macam cara dari mulai dijus atau pun dapat langsung dimakan mentah-mentah. Selain untuk hipertensi, buah tersebut bahkan sangat baik juga untuk kesehatan jantung setiap orang. Jadi jangan pernah anggap remeh terhadap buah yang satu ini.

3 . Ketimun
Dari dulu sampai saat ini makanan yang satu ini merupakan pilihan tepat dan sangat dianjurkan bagi setiap penderita penyakit tersebut. Ketimun dapat anda konsumsi langsung atau dapat juga untuk sebuah lalapan sebagai pelangkap makan nasi dengan beberapa lauk lainnya seperti daging ayam. Kandungan kadar minera potassium yang terdapat pada ketimun ini dipercaya mampu menurunkan tekanan darah tinggi pada setiap orang dengan cara yang relatif cepat. Jadi, mulailah mengkonsumsi makanan yang satu ini terutama bagi anda yang ingin mencegah dan menurunkan hipertensi.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *