Formula Sabun Cair Cuci Piring untuk Membersihkan Talenan

Formula Sabun Cair Cuci Piring untuk Membersihkan Talenan – Ada banyak ibu rumah tangga yang kebingungan memilih formula sabun cair cuci piring mana yang efektif membersihkan talenan. Talenan adalah salah satu peralatan memasak yang sangat penting untuk dimiliki. Lewat talenan maka Kita bisa mengiris berbagai jenis bahan masakan dengan baik dan menjadikannya sebagai makanan yang menarik. Talenan yang juga berfungsi utama sebagai alas mengiris bahan makanan menjadikannya sebagai salah satu peralatan memasak yang mudah sekali kotor namun sulit dibersihkan.

Berikut Video lengkap tentang Cara mudah membersihkan talenan dengan baik :

Ada banyak sekali jenis talenan di sekitar Kita, ada yang terbuat dari kayu ada pula yang terbuat dari bahan plastik. Membersihkannya ternyata tidak cukup hanya memanfaatkan formula sabun cair untuk cuci piring saja. Adapun cara yang bisa ditempuh ialah:

Baca juga : Memilih Sabun Cuci Piring Yang Tepat Sangat Penting

  1. Menggunakan air hangat

Sisa bahan makanan pada talenan selama memasak bisa meninggalkan noda dan bau, maka perlu dibersihkan dengan air hangat. Air dengan suhu yang tinggi akan mampu menghambat perkembangan bakteri yang menyelinap diantara talenan. Maka ketika membersihkan talenan rendam di air hangat atau dibilas dengan air hangat.

2. Menyikat permukaan talenan

Cara lain yang juga efektif untuk mengangkat noda di talenan ialah dengan menggunakan sikat yang dikhususkan untuk membersihkan talenan. Sikat searah apabila memiliki talenan kayu agar serat kayu tidak mudah rusak dan menjadikan talenan aneh. Jangan menggunakan sikat yang juga dipakai untuk baju atau sikat lainnya namun usahakan menggunakan sikat yang terpisah. Cara ini akan jauh lebih efektif jika menyikatnya dilakukan di dalam air hangat.

3. Direndam sebentar dengan sabun cuci piring

Memanfaatkan sabun pencuci piring bisa dijadikan pilihan untuk mengatasi talenan yang mengandung sisa bahan makanan. Caranya cukup merendam meski sebentar saja di dalam larutan sabun pencuci piring. Baru kemudian dicuci menggunakan sabut khusus atau bisa menggunakan sikat agar kotoran luruh sempurna. Merendamnya sebaiknya jangan terlalu lama, sebab jika sabun meresap ke dalam serat talenan bisa mengkontaminasi masakan yang dibuat. Kemudian jangan lupa memilih formula sabun cair cuci piring yang aman untuk membersihkan talenan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *