Tips Menjaga Kebersihan Kulkas Kesayangan

Tips Menjaga Kebersihan Kulkas Kesayangan

Tips menjaga kebersihan kulkas kesayangan. Kulkas adalah salah satu peralatan elektronik yang pasti dimiliki oleh setiap rumah untuk menyimpang beragam sayuran, daging mentah dan mungkin makanan atau minuman agar awet tahan lama. Kulkas membutuhkan energi listrik untuk mengaktifkannya serta mendinginkan setiap sekat – sekat pada kulkas. Jadi semua bagian terjamah suhu sejuk dari kulkas agar makanan dan minuman didalamnya tidak basi. Tapi penggunaan kulkas sering tidak diiringi dengan perawatan yang benar. Hanya tahu cara pakai tapi tak tahu cara merawatnya. Otomatis kulkas yang anda beli mungkin 1 atau 2 tahun sudah rusak dan mesti beli baru lagi. Tapi tenang saja karena artikel kali ini bakal memberikan sedikit tips menjaga kebersihan kulkas yang tepat.

Ada beberapa tips menjaga kebersihan kulkas yang bisa kalian lakukan saat sedang membersihkannya, diantaranya adalah :

• Keluarkan isi kulkas

Adapun isi seperti makanan, minuman, sayuran dan berbagai jenis makanan lainnya harus dikeluarkan kalau ingin benar – benar membersihkan kulkas tercinta anda.

• Keluarkan rak kulkas

Didalam kulkas modern seperti sekarang pasti ada rak – rak nya sendiri. Rak – rak ini harus dikeluarkan agar kulkas kosong semua tak ada isi dan siap dibersihkan. Pada bagian freezer pun rak nya harus dikeluarkan karena disitu ada juga rak – rak nya. Tak lupa pula anda untuk mematikan daya listrik yang mengarah ke kulkas sebelum mulai mengeluarkan barang – barang.

• Mencuci seluruh rak

Lalu mulai dengan mencuci seluruh rak memakai sabun cuci yang tepat agar tidak mengakibatkan kerusakan pada rak – rak kulkas.

• Susun kembali ke rak

Kalau sudah kering masukkan kembali satu per satu rak nya, diikuti pula dengan makanan yang tadi dikeluarkan. Jangan lupa hidupkan kembali daya listrik kulkasnya supaya udara dingin bisa tercipta didalamnya
Begitu lah beberapa tips menjaga kebersihan khusus buat kulkas anda yang sudah lama tidak dibersihkan. Dalam rangka menjaga keawetan dari perangkat elektronik maka perlu dirawat sebaik mungkin. Demikian saja pembahasan mengenai artikel terkait, semoga ada manfaat buat para pembaca atau pun yang memerlukan informasi relevan diatas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *