Makanan Penurun Darah Tinggi Yang Ampuh

Makanan Penurun Darah Tinggi

Darah tinggi memang suatu penyakit yang banyak disegani oleh orang-orang. Karena akibat darah tinggi, akan muncul beberapa penyakit yang disebabkan olehnya. Hipertensi atau yang biasa sering disebut darah tinggi ini memang terjadi biasanya disebabkan oleh pola makan yang buruk. Oleh karenanya untuk menghindari tekanan darah tinggi kita perlu mengetahui pola makan yang baik sehingga kita terhindar dari tekanan darah tinggi tersebut. Dan perlu anda tau bahwa ada beberapa makanan yang perlu anda hindari dan ada pula beberapa makanan yang bisa anda makan sebagai makanan penurun darah tinggi yang ampuh. Lalu apa sajakah makanan yang ampuh untuk dapat menurunkan tekanan darah tinggi? Pada artikel ini kita akan membahasnya.

Berikut ini adalah makanan penurun darah tinggi yang ampuh, diantaranya yaitu:

  • Mengonsumsi buah-buahan, contohnya pisang. Pisang memiliki kandungan kalium yang dapat berguna sebagai penurun darah tinggi. Jadi untuk anda yang ingin menurunkan tekanan darah tinggi jangan segan segan untuk mengonsumsi pisang.
  • Mengonsumsi sayur-sayuran. Sayur-sayuran memiliki kandungan mineral potassium dan magnesium yang dapat berfungsi untuk menjaga tekanan darah. Jadi jangan pernah singkirkan sayuran dari piring makan anda jika anda ingin terhindar dari tekanan darah tinggi
  • Konsumsi ikan segar. Mengonsumsi ikan segar seperti salmon dapat menurunkan tekanan darah tinggi karena mengandung vitamin D dan juga protein yang terbukti ampuh untuk menurunkan tekanan darah.

Itulah beberapa makanan penurun darah tinggi yang ampuh, semoga artikel yang beberapa informasinya kami kutip dari situs tropoicana ini dapat bermanfaat untuk anda yang sedang mencari informasi tentang bagaimana cara menurunkan tekanan darah tinggi. Semoga setelah membaca artikel ini anda mampu menurunkan tekanan darah tinggi jika selama ini anda mengalami hal tersebut dalam kehidupan anda sehari-hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *