4 Tips Sehat Ibu Hamil Muda

Tips Sehat Ibu Hamil

Masa kehamilan merupakan masa yang menyenangkan bagi pasangan. Namun bagi si ibu sendiri, masa kehamilan bisa menjadi masa yang menegangkan. Hal ini mengingat banyaknya perubahan yang terjadi pada tubuh ibu. Apakah anda juga merasakan perubahan tersebut? Salah satunya mungkin yang juga anda alami adalah morning sickness. Morning sickness memang bisa menjadi salah satu hal yang membuat para ibu hamil gelisah. Kendati demikian, anda tidak perlu khawatir karena kami akan membagikan 4 tips sehat ibu hamil untuk anda.

Jaga asupan nutrisi

Selama masa kehamilan, ibu hamil diharapkan bisa menjaga asupan nutrisinya. Hal ini sangat penting mengingat selama masa kehamilan ada janin di dalam rahim anda yang juga perlu asupan nutrisi. Pastikan nutrisinya terpenuhi dengan rajin mengkonsumsi makanan sehat seperti sayuran dan buah. Sebisa mungkin juga hindari makanan cepat saji karena kadar nutrisinya yang rendah.

Dengan melakukan tips sehat ibu hamil yang pertama ini diharapkan anda dan bayi anda bisa tetap sehat sampai saat kelahiran nanti. Sementara itu, untuk perawatan bayi anda setelah lahir, pastikan untuk mempercayakannya hanya pada Zwitsal guna memperoleh perawatan terbaik.

Olah raga rutin

Tips sehat ibu hamil selanjutnya yang juga perlu anda ketahui adalah olahraga rutin. Meski tengah berbadan dua, ibu hamil juga perlu berolahraga. Hal ini dilakukan untuk menjaga tubuh ibu dan bayi tetap sehat. Selain itu, olahraga yang dilakukan secara rutin selama masa kehamilan bisa mengurangi resiko terjadinya obesitas pada ibu hamil. Karenanya pastikan untuk berolahraga rutin selama hamil. Namun perhatikan juga jenis olahraga yang dilakukan agar hasilnya bisa lebih maksimal.

Rutin cek kehamilan

Tips selanjutnya adalah rutin melakukan cek kehamilan. Sama halnya dengan dua tips sebelumnya, tips yang satu ini juga penting untuk anda lakukan. Lakukan cek kehamilan berkala agar kesehatan anda dan janin bisa terus terpantau langsung oleh ahlinya. Tanyakan pada dokter kehamilan anda mengenai makanan apa yang sebaiknya anda konsumsi atau vitamin apa yang bisa anda minum agar anda dan bayi anda bisa tetap sehat.

Gunakan aroma terapi

Saat hamil, biasanya para ibu diserang yang namanya morning sickness. Jika anda juga mengalaminya, penggunaan aromaterapi bisa anda pertimbangkan untuk membantu mengurangi rasa mual.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *