Tumbuh Kembang Anak: PERMAINAN SEDERHANA UNTUK MENCERDASKAN OTAK ANAK

Bermain adalah kegiatan yang sering dilakukan dan disukai oleh anak – anak. Bermain bersama anak dapat membuat hati kita sebagai orang tua menjadi sangat senang, apalagi jika kita melihat senyum bahagia pada wajah anak kita. Bermain dengan anak pun dapat menjadi salah satu cara untuk memperhatikan tumbuh kembang anak kita. Namun, bermain bersama anak harus memiliki manfaat yang baik. Anda harus pintar membuat permainan yang bukan hanya menyenangkan hati anak, melainkan membantu kecerdasan otak anak.

Kali ini, kami akan berbagi beberapa permainan sederhana untuk mencerdaskan otak anak. Permainan ini dapat dilakukan sehari – hari bersama orang tua, atau membiarkan anak bermain bersama teman sebayanya.

Ketika anak anda sudah bisa berkomunikasi dan sudah memiliki kemampuan psikomotor yang baik, maka anda harus meningkatkan tumbuh kembang anak melalui beberapa permainan sederhana, seperti:

  1. Bermain dengan musik. Setiap anak pasti menyukai musik. Anda dapat memberikan alat musik tertentu untuk melatih perkembangan otak anak. Selain itu, memberikan lagu – lagu anak dengan lirik yang mendidik dapat menjadi cara untuk mencerdaskan otak anak.
  2. Di usia balita, kita dapat memberikan anak sepeda roda tiga. Ternyara, penggunaan sepeda roda tiga bukan hanya untuk bermain semata. Sepeda roda tiga dapat membantu anak untuk menjaga keseimbangan dan merangsang saraf motorik anak.
  3. Bermain petak umpet dapat membantu anak untuk fokus dan konsentrasi terhadap lingkungannya. Jadi, anda dapat mengajak buah hati anda untuk bermain petak umpet bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *