4 Tips Membedakan Sepatu Wanita Branded Asli dan Palsu

Sepatu Wanita Branded

Untuk kaum hawa, mengenakan sepatu wanita branded membawa prestise sendiri, terutama ketika berkumpul dengan teman-teman. Tentu saja dengan catatan bahwa sepatu yang Anda kenakan memang asli, dan bukan hanya barang imitasi dengan kualitas KW. Jika iya, selain mendapatkan barang tiruan berkualitas lebih rendah, Anda merugi karena mungkin membayar dengan harga hampir sama.

Biasanya sepatu tiruan tersebut dibuat tidak dengan prosedur yang terjaga. Sepatu dengan kualitas KW akan mendatangkan banyak masalah, terutama bagi kaki Anda. Inilah beberapa alasan untuk menghindari sepatu semacam ini:

 Sepatu sangat cepat rusak, mulai dari sol yang gampang lepas, hak yang putus, sampai dengan jahitan yang terbuka.

 Bahan yang dipakai belum tentu aman bagi kulit, sehingga menyebabkan luka, lecet, bahkan reaksi alergi.

 Tahukah Anda bahwa banyak barang KW tersebut menjadi kedok untuk teroris dan perusahaan ilegal mendapatkan dana?

Karena itu, jika Anda menemukan sepatu wanita bermerk dengan harga yang sangat murah di internet, atau ketika berbelanja di toko misalnya, periksalah terlebih dahulu apakah barang yang dijual asli atau palsu. Perhatikan hal berikut ini:

1. Bentuk

Bagian pertama yang harus Anda perhatikan adalah bentuk keseluruhannya. Sepatu asli mempunyai bentuk yang simetris dan juga rapi.

2. Jahitan

Jahitan dari sepatu yang asli mempunyai jarak yang sama, tanda dijahit secara profesional, sementara jahitan pada sepatu KW lebih kasar dan tidak rapi.

3. Label

Di bagian dalam sepatu biasanya terdapat label rincian ukuran dan produksi. Perhatikan bahwa sepatu asli biasanya mempunyai label yang dipasang secara press dan kaku, bukan sablonan.

4. Aroma

Bila Anda memilih sepatu dari original, maka baunya akan tercium khas kulit. Sepatu KW akan tercium bau aneh seperti lem.

Tentu saja, Anda harus mulai curiga ketika melihat bahwa sepatu wanita branded berkualitas yang seharusnya sangat mahal tersebut dijual dengan harga yang sangat rendah. Kecuali Anda membeli langsung dari website resmi merk tersebut, atau Anda membeli model yang sudah lama, maka bisa dipastikan Anda akan mendapatkan harga yang cukup mahal. Berhati-hatilah terutama jika Anda berbelanja secara online.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *